Translate

Kapolres Mimika Ajak Masyarakat Melapor Jika Ditemukan Penimbun Minyak Tanah

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk melaporkan ke pihak Kepolisian jika ditemukan adanya oknum yang menimbun minyak tanah ataupun barang dagangan lainnya menjelang pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dijelaskan bahwa ulah penimbunan oleh oknum tertentu menyebabkan keresahan masyarakat. Dimana, menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tiba-tiba BBM langka dan harganya naik. Demikian juga dengan kebutuhan lainnya.

“Saya mengajak supaya masyarakat bisa melaporkan hal ini ke pihak kepolisian supaya bisa ditindak secara tegas,” kata AKBP Era di mile 32 Timika, Senin (6/12/2021).

Untuk diketahui, kelangkaan dan kenaikan harga minyak tanah telah terjadi beberapa hari terakhir. Untuk itu, Polres Mimika akan menurunkan tim untuk menyelidiki apakah hal tersebut terjadi karena persoalan teknis dari penyalur atau memang ada oknum tertentu yang sengaja mengambil keuntungan sendiri.

“Kalau memang ada yang kita dapat, berarti akan ditindak sesuai prosedur. Tentunya diproses hukum juga,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mendapat koordinasi bersama Pemkab Mimika sebagai tim terpadu guna melakukan sidak ataupun pengawasan bersama. (Acik) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar