Translate

Kolonel Inf Aqsha Erlangga Jabat Kapendam XVII/Cenderawasih

Bagikan Bagikan

Sertijab sejumlah pejabat Kodam XVII-Cenderawasih dipimpin Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, diaula Tonny Rompis Makodam. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Senin, memimpin acara serah terima jabatan dan tradisi korps pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, satu di antaranya Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kolonel Inf Aqsha Erlangga. 

Acara serah terima jabatan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih lain, yakni Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup dari Kolonel Cpl Halomon Rajagukguk kepada Kolonel Inf Arry Sundoro, Pamen Ahli Bidang OMP dari Kolonel Kav Wiratno kepada Kolonel Inf Angkat Purbadi. 

Kabekangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cba Usep Rakhmat kepada Kolonel Cba Eko Nursanto, Kapendam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Arm Reza Nur Patria kepada Kolonel Inf Aqsha Erlangga, Kabintaldam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Arh Antonius Andre Wira K kepada Kolonel Inf Yudiono. 

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat baru yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat. 

"Saya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang saudara tunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih," ujar Pangdam. 

Pangdam minta pejabat baru segera beradaptasi, pahami sejarah, situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan, sehingga akan mendukung dalam suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih. 

'Hal inilah yang ditanamkan kepada para perwira yang baru melaksanakan tugas di wilayah ini," kata Pangdam XVII/ Cenderawasih. 

Pangdam Cenderawasih mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi. 

Pangdam menyebut, serah terima jabatan dilakukan sebagai bagian dari tour of duty and tour of area, juga merupakan proses regenerasi di tubuh TNI AD yang dalam pelaksanaannya tetap menaati prinsip-prinsip pembinaan personel.

 "Proses estafet kepemimpinan diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat memberikan karya terbaik untuk Kodam XVII/Cenderawasih dan TNI AD," ujar Pangdam XVII/Cenderawasih. 

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini. 

"Saya berharap berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih kiranya dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya serta diiringi doa semoga sukses di tempat penugasan yang baru," kata Mayjen TNI Yogo. 

"Kepada pejabat yang baru yang telah dipercayakan adalah sebuah amanah harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Buatlah langkah-langkah inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih," ujar Pangdam berpesan. 

Tampak rangkaian kegiatan sertijab pejabat Kodam XVII/Cenderawasih berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar