Translate

Pemprov Papua Tingkatkan Penyelenggaraan Pemerintahan Lebih Baik 2022

Bagikan Bagikan

Sekda Provinsi Papua Ridwan Rumasukun. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Jajaran pemerintah Provinsi (Pemrov) Papua telah berkomitmen untuk meningkatkan penyelenggaraan roda pemerintahan yang lebih pada tahun 2022. 

Sekretaris daerah (sekda) Provinsi Papua Ridwan Rumasukun di Jayapura, Jumat, mengatakan, pihak Pemprov juga berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dan pelayanan kemasyarakat yang lebih baik di tahun depan. 

"Kami mengajak semua pemangku kepentingan penyelenggara pemerintahan, mulai dari pemerintah daerah kabupaten atau kota,TNI/Polri, BUMN/BUMD, akademisi dan masyarakat bergandengan tangan membangun Papua,"katanya. 

Menurut Ridwan, di tahun 2021 beberapa saat lagi akan berlalu banyak hal yang sudah dilakukan sejalan pemerintah Provinsi Papua untuk membangun tanah Papua. 

Torehan capaian prestasi yang diraih Pemprov Papua, menurut Sekda Ridwan, sangat banyak, dimulai dari penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik, pembangunan infrastruktur di pusat kota maupun daerah pedalaman Papua serta penyediaan fasilitas layanan publik. 

"Tidak hanya itu, penenganan dan pencegahan pandemi COVID-19, pengendalian inflasi untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di Papua serta tentunya PON XX dan Peparnas XVI juga suatu capaian prestasi bagi Papua pada perhelatan akbar olahraga empat tahunan di tanah air,"ujarnya.

Dia menjelaskan selain capaian itu, ada juga permasalahan yang masih harus menjadi perhatian bersama bagi semua pihak seperti adanya konflik di beberapa daerah di Papua, masih minimnya fasilitas sarana prasarana kesehatan dan pendidikan di daerah terpencil. 

"Minimnya kesempatan kerja yang mengakibatkan tingginya angka pengangguran serta masalah masalah sosial ekonomi, budaya dan hukum lainnya juga menjadi perhatian bersama,"katanya lagi. 

Dia menambahkan untuk itu, pihaknya mengajak stakeholder di wilayahnya bekerja bersama mewujudkan Papua bangkit mandiri sejahtera yang berkeadilan untuk Indonesia yang tangguh dan Indonesia yang tumbuh. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar