Translate

Program Christmas Flight PT Freeport 2021, Ribuan Karyawan Papua Pulang Kampung Gratis

Bagikan Bagikan

Foto bersama manajemen PTFI, maskapai penerbangan dan beberapa karyawan Papua yang telah menerima tiket Christmas flight 2021 PTFI. (Foto-SAPA-Acik)

SAPA (TIMIKA)
– Program penerbangan Natal/Christmas flight PT Freeport Indonesia (PTFI) khusus melayani karyawan Papua tahun 2021 resmi dibuka.

Vice President Industrial Relations PTFI, Demi Magai

 dalam sambutannya saat membuka program ini menutur kan bahwa program Christmaa flight ini merupakan program tahunan dari manajemen PTFI bagi seluruh karyawan Papua untuk dapat berlibur atau pulang ke kampung merayakan hari raya Natal bersama keluarga  melalui charter flight di seluruh wilayah Papua dan dibiayai sepenuhnya dari budget PTFI. 

“Ini program yang dilaksanakan setiap tahun oleh PTFI guna melayani karyawannya khusus dalam wilayah Papua. Jadi mulai hari ini, karyawan Papua boleh pulang kampung untuk merayakan Natal menggunakan pesawat yang pastinya dibiayai perusahaan. Selain untuk penerbangan, manajemen PTFI juga biayai bahan bakar bagi karyawan yang hendak ke wilayah pesisir yaitu dengan membayar bahan bakar perahu. Itu masih dalam program Christmas flight ini. Jadi selamat berlibur,” kata Demi di bandara perintis Mozes Kilangin, Kamis (9/12/2021). 

Maskapai dan rute penerbangan yang melayani program Christmas flight 2021 yaitu Sriwijaya Air melayani rute Manokwari, Sorong dan Merauke dengan sistem block grup, mengikuti flight reguler serta carter flight untuk tujuan ke Wamena. Garuda Indonesia akan melayani rute Timika ke Nabire dengan sistem block grup dengan mengikuti flight reguler. Airfast twin other akan melayani daerah Enarotali, Waghete dan Moanani, Kaimana, Fak-Fak, Serui dan Teluk Wondama. Reven Air dan Chopper juga akan mensuport program Christmas flight ini. 

Selain untuk penerbangan di atas, khusus untuk karyawan Kamoro di daerah pesisir, PTFI menyediakan bahan bakar sebanyak 17 daerah tujuan yakni Kokonao, Agimuga, Aika Wapuka, Upaya, Potowaiburu, Pronggo, Timika Pantai, Agats, Atuka, Omawita, Sumapro,Ararau, Kekwa, Manasari, Umar, Yaraya dan Amar. 

Pendaftaran CF telah dibuka sejak tanggal 11 Oktober 2021 dan berakhir tanggal 31 Nopember 2021. Penjemputan karyawan dan tanggungannya dimulai tanggal 23 Desember 2021. Penjemputan dilakukan dengan cara menempatkan semua koordinator di masing-masing daerah tujuan dan pesawat penjemputan dapat diberangkatkan dari bandara Timika setelah mendapat  konfirmasi dari koordinator mengenai kesiapan calon penumpang masing-masing daerah. 

Penumpang Christmas flight merupakan karyawan  dengan tanggungan PT Freeport Indonesia serta sejumlah kontraktor yaitu sebanyak 1.732 orang tanggungan PTFI.  230 orang tanggungan PT. KPI. 377 orang dari PT. PSU. 59 orang tanggungan PT. Avco. 9 orang tanggungan PT. PJP. 12 orang tanggungan dari RS. ISOS. 6 orang tanggungan dari PT. Mahaka. 56 orang tanggungan Rimba Papua Hotel serta 2 orang tanggungan dari institut Pertambangan Namangkawi. 

Pantauan Salam Papua, usai membuka program CF ini, juga langsung dilakukan penerbangan perdana ke bandara  Moanani, Kabupaten Paniai. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar