Translate

Santa Claus AGuTe Meriahkan Kegiatan Natal 2021 PTFI Kepada Anak-Anak di Tembagapura

Bagikan Bagikan
Kemeriahan kegiatan Natal 2021 bagi anak-anak di Tembagapura, Mimika, Papua (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Anak Gunung Tembagapura (AGuTe) turut terlibat dalam kemeriahan rangkaian perayaan Natal tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PT. Freeport Indonesia (PTFI).

Komunitas AGuTe ini merupakan pribadi-pribadi yang lahir-besar di Tembagapura, Kabupaten Mimika, suatu daerah tempat beroperasinya perusahaan tambang terbesar di dunia yakni PTFI.

Karel Kalangi, salah satu dari AGuTe kepada Salam Papua mengatakan, AGuTe diberi kepercayaan oleh Panitia Natal 2021 PTFI untuk terlibat dalam acara kepada anak-anak di Tembagapura dalam suasana sukacita Natal melalui hadirnya Santa Claus, Minggu (5/12/2021).

“Kita (AGuTe) hanya membantu acara anak-anak di Tembagapura yang di situ ada Santa Claus, dan Santa Clausnya diminta oleh Panitia Natal PTFI dari kita punya grup. Jadi kita hanya membantu rangkaian acara Natalnya Freeport. Dalam acara itu juga, AGuTe membuat games dan snack gratis yang dibagikan kepada anak-anak tersebut. Kami melihat anak-anak itu sangat bersukacita,” kata Karel.

Dia mengungkapkan, komunitas AGuTe sangat senang dapat dipercayakan untuk terlibat bersama PTFI pada acara Natal bersama anak-anak di Tembagapura tersebut.

“Intinya, kami AGuTe senang sekali dipercayakan untuk membantu dalam kegiatan tersebut dan kita support 100 persen sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilakukan setiap tahun,” ungkapnya.

Di sisi lain, ada sebuah nuansa yang sangat kuat dari AGuTe pada kegiatan tersebut.

Ternyata dalam rangkaian kegiatan Natal PTFI tahun 2021 yang mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” juga terpancar dari kebersamaan AGuTe dan rasa persaudaraan yang begitu kuat tanpa melihat latar belakang agama, suku, dan ras.

Di antaranya, Kadek Indrawan, AGuTe yang beragama Hindu dan turut hadir dalam kemeriahan bersama anak-anak di Tembagapura tersebut menyampaikan rasa senangnya dapat turut bersama-sama berbagi kebaikan.

“Kita di AGuTe itu tidak memandang siapapun itu, darimanapun itu, dengan keyakinan (agama) apapun itu, namun kita dalam kebersamaan dan kekeluargaan untuk selalu melakukan hal-hal yang baik bagi sesama. Saya sangat happy. Apalagi melihat kegiatannya sukses, sangat puas dan bahagia,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Herin, AGuTe beragama Muslim yang mengaku senang dapat hadir dan mengambil bagian pada kegiatan tersebut.

“Saya pribadi juga merasa senang bersama teman-teman yang lain dapat terlibat pada acara tersebut. Kami AGuTe dari kecil di Tembagapura ini diajarkan untuk saling mensupport tanpa memandang suku dan agama, dan akan kami wariskan pada adik-adik ataupun anak-anak AGuTe yang masih sekolah di Tembagapura ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak Tembagapura tersebut, Ketua Panitia Natal 2021 PTFI, Yan Pieter Sibarani, Pak Carl Tauran sebagai KTT yang juga AGuTe serta bersama beberapa Panitia Natal 2021 PTFI dan dari pihak manajemen PTFI. (Jimmy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar