Translate

Tiga Tahun Bertugas di Alama, Kepala Puskesmas Mengaku Tidak Pernah Lihat Pegawai Distrik

Bagikan Bagikan
Kepala Puskemas Alama, Saulus Pokniangge, S.Kep. Ns saat melakukan imunisasi kepada seorang anak di Puskesmas Alama (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Selama tiga tahun bertugas di Puskesmas Alama, Kepala Puskesmas Alama, Saulus Pokniangge, S.Kep, Ns mengaku sama sekali tidak pernah melihat pegawai distrik di sana.

Padahal menurutnya, kehadiran pegawai distrik sangat dibutuhkan warga dan juga petugas kesehatan serta guru-guru di Alama untuk melakukan koordinasi berbagai hal terkait pelayanan kepada masyarakat, juga masalah keamanan.

Apalagi, lanjut dia, Distrik Alama ini merupakan perbatasan Kabupaten Mimika dengan 2 Kabupaten yakni Kabupaten Nduga dan Puncak.

“Kami tenaga kesehatan dan guru di sana sebenarnya sangat membutuhkan pegawai distrik tapi selama tiga tahun saya bertugas di sana, saya tidak pernah lihat ada pegawai distrik,” ujarnya.

Ia mengatakan, terpaksa menyampaikan hal ini ke media karena desakan masyarakat yang menanyakan keberadaan pegawai distrik, dan ia sudah berupaya berkali-kali menghubungi pihak distrik tapi tidak direspon.

“Saya telepon berulang-ulang tapi tidak ada jawaban, jadi saya terpaksa menyampaikan ini melalui media, siapa tahu bisa direspon,” katanya.

Sementara itu, Kepala Distrik Alama, Altianua Uamang, SH, M.AP, ketika dikonfirmasi Salam Papua terkait keluhan ini tidak memberi respon.

Salam Papua saat menghubungi melalui pesan WhatsApp tadi sore pada Pukul 14.32 WIT dan baru dibaca sekitar Pukul 15.57 WIT namun tidak dibalas.

Salam Papua juga mencoba menelponnya dua kali sekitar Pukul 14.35 WIT, telepon berdering sebanyak lima kali kemudian dialihkan. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar