Translate

TNI Bersama Polri Lakukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Timika

Bagikan Bagikan
Dandim 1710/Timika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dandim 1710/Timika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya memastikan bahwa TNI membackup Polri dalam menjalankan tugas pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Timika.

“Pastilah TNI siap. Itu kan kegiatan rutin. Sebetulnya pengamanan itu sudah mulai tanggal 1 Desember sebagai gerbang Natal,” ungkapnya, Senin (20/12/2021).

Sampai saat ini pengamanan yang dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. 

Gerai vaksin TNI dan Polri tetap dibuka, baik yang di Polres, Rumkitban, Klinik maupun posko-posko mobile. Harapannya, sebelum tahun 2022, vaksinasi mencapai 70 persen.

“Sekarang ini baru 69 persen untuk vaksin tahap pertama. Makanya kami gencar, sambil pengamanan juga sambil vaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini pihaknya melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama seluruh unsur yang ada di wilayah Timika terkait dengan adanya rencana kunjungan Panglima TNI bersama istri.

Tujuan ataupun rangkaian kegiatan kunjungan Panglima TNI akan disampaikan nanti setelah adanya kepastian. Namun, sudah pasti akan memberikan pengarahan kepada TNI di Timika, juga kepada para Danpos yang melaksanakan pengamanan di sekitaran objek vital.

“Kita dapat koordinasi, karena kita perlu adanya kesiapan. Ini kan pertama kali beliau berkenan berkunjung ke Timika. Rencananya Panglima TNI akan hadir tanggal 22 Desember mendatang dan kemungkinan langsung ke Manokwari,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar