Translate

Warga Mabuk dan Main Petasan di Malam Pergantian Tahun Akan Diamankan

Bagikan Bagikan

Apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) –Sebanyak 1000 personil gabungan TNI, Polri, PolPP, PNPB dan mitra Kamtibmas siap melaksanakan patroli sekaligus razia pemabuk dan petasan di malam pergantian tahun di Mimika. 

“Warga yang mabuk-mabukan dan main petasan akan kita amankan.  Apalagi sekarang ada petasan yang gunakan spiritus,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata usai apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru di lapangan Timika Indah, Jumat (31/12/2021).

Dijelaskan, pelaksanaan pengamanan melibatkan sebanyak 800 personil dari TNI, Polri, ditambah Mitra Kamtibmas sebanyak 200 orang sehingga keseluruhan 1000 personil dikerahkan. 

Diharapkan agar masyarakat ikut membantu dan berperan serta dalam menjaga keamanan ketertiban saat pelaksanaan perayaan tahun baru. Masyarakat juga dianjurkan  memahami bahwa saat ini masih situasi pandemi covid 19. 

Menurutnya, jauh lebih baik beribadah di rumah masing-masing tanpa harus berkumpul. Jadikan momen ini sebagai refleksi untuk kehidupan ke depan yang lebih baik di tahun baru 2022.

“Kita harapkan kalau tahun ini situasi di Timika aman, maka ke depannya harus lebih damai tanpa adanya sesuatu yang merugikan,” tuturnya. (Acik)





Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar