Translate

YPMAK Gelar Ibadah Syukur HUT Ke-2 Sekaligus Rayakan Natal 2021

Bagikan Bagikan
YPMAK saat menggelar Ibadah syukuran HUT ke-2 sekaligus Natal bersama (Foto:Istimewa) 

SAPA (TIMIKA) - Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) menggelar ibadah syukur atas hari ulang tahun (HUT) ke-2 sekaligus merayakan Natal bersama.

Ibadah syukuran yang digelar di Gedung MPCC Timika pada Senin (20/12/2021) itu diawali dengan ibadah bersama dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba kategori peternakan, pertanian dan perdagangan juga pemberian bahan makanan (Bama) kepada perwakilan masyarakat Amungme dan Kamoro.

Direktur YPMAK, Vebian Magal  dalam sambutannya mengatakan bahwa usia dua tahun bagi sebuah yayasan masih sangatlah muda, tetapi dalam menjalankan sebuah program jangka waktu dua tahun adalah waktu yang cukup lama.

Dia mengaku bangga dengan timnya yang bekerja dengan penuh hati melayani masyarakat. 

Menurutnya kesuksesan dalam menjalankan program yang dimiliki YPMAK saat ini atas kerjasama tim yang sangat baik.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan atau tim yang ada di YPMAK karena sudah memberikan yang terbaik kepada masayarakat melalui program kesehatan, ekonomi, pendidikan serta program sosial lainnya.

Vebian dalam kesempatan tersebut juga berterima kasih kepada PT. Freeport Indonesia (PTFI) yang terus memberikan dukungan kepada YPMAK.

"Terimakasih PT. Freeport Indonesia yang sudah terus memberikan dukungan kepada YPMAK dalam menjalankan program-program serta menyetujui terutama program yang akan dijalankan di tahun 2022 untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan kebodohan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya OAP dari dua suku besar dan lima suku kekerabatan lain," ungkap Vebian.

Sementara itu Vice Presiden PTFI Bidang Community Development sekaligus Pembina YPMAK, Nathan Kum mengapresiasi YPMAK yang terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya perubahan yang terjadi banyak tantangan yang dihadapi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini YPMAK tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Nathan Kum.

Mewakili Management PTFI, Nathan mengungkapkan PTFI akan terus memberikan dukungan penuh kepada YPMAK.

"Banyak program yang telah dilaksanakan oleh YPMAK di usia saat ini salah satunya adalah program kampung yang langsung menyentuh masyarakat, dan kami berharap masyarakat Amungme, Kamoro dan 5 suku kerabat lainnya dapat memanfaatkan program kampung yang telah diberikan YPMAK," tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar