Translate

Akhiri Tahun 2021 dan Sambut 2022, Pemkab Mimika Gelar Ibadah Syukur

Bagikan Bagikan

Pemkab Mimika menggelar ibadah lepas sambut tahun 2021 dan tahun 2022 di Gereja Marthen Luther Mile 32. (Foto: SAPA/ Jefri)


SAPA (TIMIKA)- Mengakhiri tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika Provinsi Papua menggelar ibadah syukur lepas sambut tahun 2021 dan tahun 2022.

Ibadah syukur atas tahun 2021 dilaksanakan di Gereja Marthen Luther Mile 32 pada Jumat (31/12/2021) malam.

Ibadah lepas sambut tahun 2021 dan tahun 2022 itu dihadiri langsung Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sekda Mimika Michael Gomar serta para pimpinan OPD juga Forkopimda di Kabupaten Mimika.

Ibadah syukur  itu dipimpin Pdt. Alfred Dimara dan Pastor John Bunay.

Pastor John Bunay dalam kotbahnya mengharapkan Kabupaten Mimika di tahun 2022 lebih baik, dan lebih mengutamakan pelayanan yang penuh cinta dan kasih untuk kemuliaan Tuhan.

"Memasuki tahun 2022 bukan karena kehebatan manusia  melainkan Tuhan memerlukan kita dalam kehidupan dan pergumulan kita masing-masing sebagai berkat bagi orang lain," kata Pastor John Bunay dalam kotbahnya.

Kata Pastor John, masa depan Kabupaten Mimika berada ditangan para pemimpin daerah.

"Jika pimpinan mengarahkan pikiran pada Tuhan, mempersembahkan yang baik kepada Tuhan serta merendahkan diri maka semua akan mengikuti arahan itu. Jika itu terjadi yakinlah tahun  2022 Mimika akan menjadi berkat bagi tanah Papua," ungkap Pastor John.

Menurutnya, tahun 2021 biarlah menjadi pengalaman terbaik untuk melangkah ke tahun baru. Untuk menggapai tujuan jangan hiraukan omongan orang karena tidak semua omongan orang itu baik, tetap fokus pada tujuan.

"Jangan termakan omongan orang lain, jangan cepat ambil keputusan. Banyak orang gagal karena mudah percaya orang lain dan termakan omongan orang lain," ujarnya.

Ibadah lepas sambut tahun 2021 dan tahun 2022 tersebut diakhiri dengan doa berantai yang dilakukan oleh 5 agama di Kabupaten Mimika yakni Agama Hindu, Budha,  Katolik, Kristen, dan Islam. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar