Translate

Bupati Mimika Perintahkan Kadis Satpol PP dan DLH Tertibkan Galian C

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng memerintahkan pihak Dinas Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera menertibkan galian C yang semakin banyak beroperasi di seputaran Kota Timika.

Ia bahkan menegaskan kepada dua kepala dinas tersebut untuk mundur dari jabatan jika tidak mampu menertibkan galian C.

"Kalau tidak bisa selesai lebih baik mundur dari jabatan. Kita sudah bikin aspal bagus-bagus tapi karena aktivitas galian C jalanan jadi becek terlebih di Jembatan Selamat Datang," tegas Bupati saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (10/1/2022).

Ia pun berpesan, pihak Dinas Satpol PP harus segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk menindaklanjuti perintahnya.

Kepala Dinas Satpol-PP Kabupaten Mimika, Paulus Dumais memastikan timnya dibackup aparat TNI dan Polri segera turun ke lapangan, untuk menertibkan aktivitas galian C yang semakin marak.

"Kita pastikan akan turun ke lapangan dengan tim gabungan untuk menertibkan aktivitas galian C, selama ini kita jalan selalu diancam," kata Paulus saat dikonfirmasi Salam Papua tadi siang.

Paulus menyebut titik aktivitas galian C saat ini telah bertambah. Awalnya hanya ada dua titik tapi sekarang sudah ada sekitar tujuh titik galian C.

“Tapi kita pastikan semuanya akan ditertibkan," kata mantan Sekretaris DPRD (Sekwan) Mimika ini. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar