Translate

Disperindag dan Aspada Sepakat, Berikut Harga Air Galon di Timika dan Berlaku Mulai Besok

Bagikan Bagikan
Pertemuan Disperindag Kabupaten Mimika dan Aspada terkait harga air galon di Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Berdasarkan hasil rapat antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika dengan Asosiasi Pengusaha Depot Air Minum (Aspada) Timika, yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Disperindag Mimika, Jumat sore (28/1/2022), memperoleh kesepakatan harga air galon sebesar Rp 7 ribu per-galon.

Pihak Aspada dalam pertemuan ketiga itu sempat mempertahankan harga Rp 8 ribu. Namun setelah adanya penjelasan dari Disperindag, akhirnya Aspada sepakat harga air galon menjadi Rp 7 ribu.

Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa, seusai pertemuan itu kepada wartawan mengatakan bahwa harga air galon Rp 7 ribu mulai berlaku besok.

"Mulai besok harga air galon turun jadi Rp 7 ribu, karena sore ini kita sudah ada kesepakatan. Dengan pertimbangan dari banyak sisi mereka (Aspada) sepakat di harga yang kami usulkan yakni Rp 7 ribu per-galon," kata Petrus.

Di samping itu Petrus juga menekankan bahwa pengusaha depot air minum tetap menjaga kualitas air minum yang bersih.

Pihaknya juga meminta agar semua pengusaha depot air minum di Timika berhimpun di bawah Aspada sehingga tidak ada yang main harga di luar kesepakatan.

"Ada sebagian pengusaha depot air minum yang belum tergabung dalam Aspada. Kita minta agar semua tergabung dalam satu wadah sehingga memudahkan kita untuk melakukan pengawasan terlebih untuk satu harga," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Mimika, Selfina Papang mengapresiasi pihak Aspada dengan lapang dada menyepakati harga air galon menjadi Rp 7 ribu.

"Terimakasih kepada semua anggota Aspada yang menerima dengan lapang dada dan sepakat harga Rp 7 ribu," kata Selfi. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar