Translate

Jauhi Pemuda OAP Dari Miras, Pemerintah Kampung Nawaripi Berikan Fasilitas Olahraga

Bagikan Bagikan

 


Pemerintah Kampung Nawaripi Serahkan Sarana Prasarana Olahraga Kepada Pada Pemuda OAP di Kampung Nawaripi. (Foto: Istimewa)


SAPA (TIMIKA)- Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus  Ditubun didampingi aparat kampungnya memberikan fasilitas olahraga kepada pemuda orang asli Papua (OAP) di Kampung Nawaripi Distrik Wania Kabupaten Mimika, Senin (3/1/2022).

Fasilitas olahraga berupa bola volly dan bola kaki tersebut diberikan kepada 60 pemuda OAP di kampung tersebut.

Pria yang akrab disapa Nurman itu menjelaskan tujuan dari pemberian fasilitas olahraga tersebut untuk mengembangkan bakat pemuda, khusus pemuda OAP.

"Dengan adanya fasilitas seperti ini kita berharap para pemuda dapat mengurangi konsumsi minuman keras (miras). Kita berikan fasilitas olahraga ini agar mereka dapat mengisi waktu luang dengan olahraga dan berbagai kegiatan positif lainnya dan tidak lagi mengonsumsi miras, karena miras hanya akan menimbulkan masalah kekerasan maupun  kesehatan," kata Nurman.

Ke 60 pemuda OAP tersebut juga merupakan bagian dari anggota Balai Latihan Kerja (BLK) binaan Kampung Nawaripi.

"Mereka juga bagian dari anggota binaan kita yang tergabung dalam BLK Merah Putih. Dengan adanya fasilitas ini tentunya tidak ada lagi waktu bagi mereka untuk hura- hura tapi akan lebih banyak waktu bagi mereka untuk bekerja dan berolahraga," ujarnya.

Nurman terus mendukung agar pemuda Kampung Nawaripi lebih berkembang, keluar dari zona nyaman mereka sehingga kedepan para pemuda punya masa depan dan siap dipakai (kerja) kapanpun.

"Kita terus berupaya dengan segala cara agar pemuda kita punya kemampuan dan keterampilan dan mereka juga terhindar dari miras sehingga punya masa depan yang lebih baik," kata Nurman. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar