Translate

Korban Hilang di Kali Ayuka: Bagian Tubuh Demianus Yauta Sebagian Ada di Dalam Perut Buaya

Bagikan Bagikan

Buaya yang menerkam Demianus Yauta. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Tim SAR gabungan di Timika terdiri dari Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, Aparat TNI, Polri serta masyarakat Kampung Ayuka berhasil menemukan buaya besar dengan panjang 7 meter yang menerkam Demianus Yauta (30), warga yang hilang saat mencuci kepiting keraka di Kali Ayuka, Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh,  Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada Kamis (20/1/2021) sekira Pukul 08.01 WIT. 

Berdasarkan rilis dari Kasubsi Operasi SAR Kantor SAR Timika, Syahril, saat ditemukan korban masih berada dimulut buaya sehingga masyarakat harus membunuh buaya tersebut dengan cara menombak beramai-ramai.  

Setelah korban diambil dari mulut buaya langsung dievakuasi ke rumah duka. 

Saat jenasah dievakuasi, keluarga korban dan masyarakat langsung  menggelar  ritual ucap syukur, dilanjutkan dengan pembelahan perut buaya untuk memastikan apakah masih ada potongan tubuh korban. 

Warga saat membelah perut buaya.(Foto-Istimewa)
Alhasil setelah dibelah,  ternyata   dalam perut buaya tersebut terdapat beberapa potongan tubuh korban. 

Dalam rilis itu, Syahril menjelaskan bahwa buaya yang menerkam korban itu ditemukan pada Jumat (21/1/2022) sekira Pukul 13.40 WIT, setalah melalui proses pencarian sejak pagi. 

Jenazah korban langsung dimakamkan pihak keluarga bersama masyarakat Ayuka. 

“Dengan selesainya proses penyerahan korban kepihak keluarga maka operasi SAR terhadap seorang yang diterkam buaya di Kali Ayuka ditutup, dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” kata Syahril. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar