Translate

Ngeri! Warga Ayuka Diterkam Buaya di Kali Saat Cuci Kepiting Karaka

Bagikan Bagikan

Tim SAR Timika bersiap-siap mencari korban yang hilang akibat diterkam buaya. (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Kejadian mengerikan dialami Demianus Yauta (30), seorang warga Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Dia hilang setelah diterkam buaya di Kali Ayuka saat sedang mencuci kepiting karaka, pada 20 Januari, sekira Pukul 20.01 WIT.  

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika menerima laporan tersebut pada Jumat (21/1/2022) sekira Pukul 07.10 WIT, setelah menerima informasi langsung menuju lokasi kejadian.  

Sebelumnya Kepala Desa Tipuka menginformasikan bahwa ada seorang warga Ayuka yang disambar buaya. 

Sementara menurut salah seorang saksi, rekan korban sesama pencari kepiting karaka, ketika korban hendak mencuci karaka tiba-tiba buaya muncul dari dalam air dan langsung menerkam korban dan diseret kedalam air. 

Hingga berita ini diturunkan Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. 

Kepala SAR Timika, George L.M. Randang, S. IP., M.A.P juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat berhati-hati dalam mengadakan aktivitas di daerah yang terindikasi ada buaya. 

“Harapan kami, ke depan pemerintah daerah bisa memediasi Basarnas dalam pemasangan tanda atau papan peringatan bahaya adanya hewan buas agar masyarakat bisa menghindar beraktivitas didaerah tersebut,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar