Translate

Pegawai Kontrak di Lingkup Pemkab Mimika Kembali Diberhentikan, Terhitung Hari Ini

Bagikan Bagikan
Para pegawai Pemkab Mimika saat mengikuti apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan Pemkab Mimika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Pegawai-pegawai kontrak atau tenaga tidak tetap di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kembali diberhentikan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Terkecuali tenaga guru yang bekerja pada sekolah Taman Kanak-Kanak/PAUD, SD, dan SMP di Lingkungan Pemkab Mimika; Tenaga kerja yang bekerja di RSUD Mimika, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di lingkup Pemkab Mimika; Petugas pemungut pajak dan retribusi daerah yang bekerja di lingkungan Pemkab Mimika;s erta petugas Satpol PP dan petugas Penanggulangan Bencana Daerah, petugas Dinas Perhubungan yang bekerja di lingkup Pemkab Mimika.

Hal ini sesuai Surat Bupati Mimika yang dikeluarkan pada tanggal 12 Januari 2022, nomor 800/40, perihal pegawai tidak tetap/tenaga kontrak.

Surat tersebut ditujukan kepada pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Mimika.

Dalam surat itu diberitahukan kepada seluruh pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Mimika bahwa dalam rangka penertiban dan penyesuaian administrasi manajemen kepegawaian dan evaluasi kinerja pegawai tidak tetap atau tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Mimika, maka  terhitung mulai tanggal 13 Januari 2022 pegawai tidak tetap atau tenaga kontrak di rumahkan atau diberhentikan.

OPD akan melakukan evaluasi kinerja dan mengusulkan kembali nama-nama pegawai tidak tetap atau tenaga kontrak yang berdasarkan penilaian kerja, kedisiplinan, loyalitas, integritas dan dalam rangka mendukung kinerja organisasi dan pelayanan publik. Hasil evaluasi ditujukan kepada Bupati Mimika melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika.

Sehubungan dengan poin-poin tersebut di atas, pegawai tidak tetap atau tenaga kontrak akan bekerja kembali sampai dengan waktu yang ditentukan setelah menandatangani kontrak kerja antara Pemkab Mimika dan pegawai tidak tetap atau tenaga kontrak.

Batas waktu penyampaian usulan pegawai tidak tetap atau tenaga kontrak bulan Februari minggu ketiga kepada Bupati Mimika melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga membenarkan bahwa surat pemberhentian itu sudah masuk ke Dinas Ketahanan Pangan tadi padi, dan menurutnya semua OPD sudah menerima surat tersebut tadi pagi.

Dia juga langsung menyampaikan kepada seluruh tenaga kontrak di Dinas Ketahanan Pangan bahwa mereka diberhentikan.

“Saya sudah sampaikan di tenaga-tenaga kontrak bahwa terhitung hari ini mereka sudah diberhentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hari ini mereka sudah terlanjur datang di kantor jadi mereka masih kerja tapi saya pesan besok tidak usah masuk lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2021 lalu Dinas Ketahanan Pangan memiliki 10 tenaga kontrak namun empat orang di antaranya sudah diangkat menjadi CPNS.

“Jadi sekarang di Dinas Ketahanan Pangan sisa enam tenaga kontrak,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Juni 2021 lalu tenaga kontrak atau saat itu disebut honorer diberhentikan dan setelah menandatangani kontrak dengan Pemkab Mimika mereka kembali bekerja sesuai pengumuman yang dilakukan pada tanggal 15 September 2021. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar