Translate

Pelaku yang Merampas Kalung Emas di Kilo 7 Terancam 12 Tahun Penjara

Bagikan Bagikan

Pelaku yang merampas kalung emas (mengenakan baju tahanan no 09) yang dihadirkan dalam press release yang digelar di unit Reskrim Polsek Miru. (Foto-SAPA-Acik)

SAPA (TIMIKA)
 - Pelaku yang merampas kalung 15 gram milik seorang ibu di Kilo Meter 7 terancam dipenjara selama 12 tahun.   

Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP Oscar Fajar Rahadian saat menggelar press release di unit Reskrim Polsek Miru, Sabtu (15/1/2022) menjelaskan bahwa tersangka SR (30) melakukan aksinya pada Rabu (12/1/2021) sekira pukul 21.30 WIT. 

Pelaku melancarkam aksi kejahatannya itu lantaran tergiur melihat kalung emas yang dikenakan korban, yang   merupakan pemilik kios tempat pelaku membeli bensin dan minuman ringan. 

“Perbuatan pelaku itu merupakan pencurian dengan kekerasan, berarti berkaitan dengan pasal 365 ayat 2 ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” jelasnya. 

Atas laporan warga, anggota Pawas dan unit Reskrim langsung merespon ke TKP dan mengamankan pelaku yang sebelumnya sempat dihakimi massa hingga mengakibatkan lebam di bagian wajah. 

Kronologis kejadiannya, pelaku datang dari Koperapoka mengendarai sepeda motor Honda Blade warnah merah hitam menuju ke rumah istrinya di kilo meter 7. Namun, saat di TKP pelaku singgah untuk membeli bensin, rokok dan minuman ringan. Saat itu, pelaku melihat korban mengenakan kalung emas ehingga pelaku tergiur dan langsung merampasnya.

Aksi pelaku mendapatkan perlawanan dari korban dengan cara merangkul pelaku yang berupaya kabur dengan sepeda motornya. Mendengar korban berteriak, suami korban langsung menolong sehingga mengundang perhatian warga sekitar ataupun yang melintas. 

“Pelaku baru kali ini melakukan aksi pencurian. Sebelumnya tidak ada catatan tindakan kriminal yang dilakukan,” ujarnya. 

Pantauan Salam Papua saat kegiata press release pelaku perampasan kalung emas ini juga bersamaan dengan rilis kasus pencurian uang senilai Rp 40 juta, yang pelakunya seorang pelajar disalah satu SMK Negeri di Timika. Pelaku mencuri uang milik warga di Jalan Hasanudin, tepatnya di belakang Pasar Sentral pada Kamis (13 /1/2022). (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar