Translate

Rumah Dua Lantai di Belakang Pasar Sentral Timika Ludes Terbakar

Bagikan Bagikan

Kepulan asap yang bersumber dari rumah yang terbakar di belakang Pasar Sentral Timika, Papua. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Rumah dua lantai milik Aziz Suparna di Jalan Hasanuddin, tepatnya di belakang Pasar Sentral Timika, Papua ludes terbakar, Senin (31/1/2022). 

Kebakaran yang belum dipastikan sumber apinya ini terjadi sekira Pukul 07.45 WIT saat sama sekali tidak ada orang di rumah. 

Saat kejadian pemilik rumah sedang berjualan di Pasar Sentral dan mengetahui rumahnya terbakar setelah menerima informasi dari warga lainnya. 

Warga yang mengetahui peristiwa ini hanya bisa menyelamatkan sepeda motor milik korban yang terparkir di halaman rumah. Sedangkan harta lainnya tidak bisa diselamatkan lantaran korbaran api yang cepat. 

Azis selaku pemilik rumah mengaku jika diperhitungkan dengan bahan bangunan serta seluruh perabot yang ada, kerugian diperkirakan mencapai Rp 500.000.000. 

Api yang membakar rumah itu berhasil dipadamkan oleh Anggota Pemadam Kebakaran, BPBD Kabupaten Mimika, sekira Pukul 09.10 WIT. 

Menurut Komandan Regu 3 Damkar, BPBD Mimika, Tedi Triyanto, sebanyak 17 Anggota Damkar dan 3 unit mobil  diturunkan untuk memadamkan api yakni 1 unit 3000 liter, 1 unit 5000 liter dan 1 unit 8000 liter. 

“Kami terima laporan jam tujuh pagi dan langsung lokasi kebakaran, jam sembilan lewat 10 menit api  berhasil kami padamkan,” kata Tedi. 

Sebanyak 10 anggota polisi dari Polsek Mimika Baru dibawa pimpinan Ipda I Made Aribawa selaku Pawas, langsung menuju ke lokasi kebakaran sekira Pukul 08.05 WIT setelah mendapat laporan dari warga. (ACIK)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar