Translate

Wakil Bupati Mimika Terpilih Sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa Tahun 2022

Bagikan Bagikan

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob (kiri) foto bersama sejumlah tokoh setelah menerima penghargaan Sorot News Award 2022 di Gedung Serbaguna Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Jakarta. (Foto-Istimewa)

SAPA (JAKARTA)
 - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob terpilih sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa Tahun 2022 sehingga mendapat penghargaan Sorot News Award 2022 bersama 27 pejabat dan tokoh nasional lainnya. 

Penghargaan tersebut diterima dari Harian Sorot News dan Harian Online Sorotnews.co.id,  di Gedung Serbaguna Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Jakarta, pada Kamis (27/1/2022). 

Acara penyerahan penghargaan yang dimulai Pukul 10.00 WIB, diawali dengan Seminar Nasional Bina Pembangunan Desa, bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Ditjen Bina Pemdes Kemendagri) yang bertema ‘Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Strategi Percepatan Kemandirian Desa Menuju Kesejahteraan Masyarakat dan Andil Bela Negara’. 

Acara Seminar Nasional Bina Pemerintahan Desa itu diikuti sejumlah narasumber dari kementerian dan akademisi, antara lain dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) oleh Ditjen Bina Pemdes, selaku Keynote Speaker, Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT),  Kementerian Badan Usaha Milik Negar (BUMN), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatig (Kemenparekraf), dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, dan  akademisi/pakar/ahli (narasumber) yang dipandu oleh Baby  Kristami Coriesza  Nauli yang merupakan penyiar dari MNC Media News. 

Penghargaan Sorot News Award 2022 adalah award yang ketiga kalinya digelar oleh Media Sorot News, dimana award kali ini bertajuk ‘Anugerah Tokoh Motivator dan Inspirasi Negeri 2022’. 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob (tengah). (Foto-Istimewa)
Apresiasi ini diberikan berdasarkan prestasi yang ditorehkan oleh sejumlah pejabat negara, kepala daerah, pengusaha, tokoh masyarakat, dan akademisi yang program kerja inovasinya dirasakan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Sorot News, Saripudin Ranex, menyampaikan bahwa penilaian terhadap tokoh-tokoh ini oleh tim yang melibatkan akademisi, lembaga swadaya masyarakat,  media  masional dan lokal yang diamati selama dua tahun, dan cukup sulit untuk menentukannya. 

Saripudin yang juga sebagai Ketua Penyelenggara Sorot News Award 2022 mengatakan penganugerahan Tokoh Motivator dan Inspirasi 2022 ini adalah bentuk Penghargaan dan Apresiasi Sorot News serta masyarakat Indonesia kepada para tokoh tersebut yang dinilai dari beberapa aspek. 

“Kami media Sorot News yang memiliki motto ‘Mengawasi Aparatur Negara dan Informasi Publik’, dalam setiap empat tahun menyelenggarakan penganugerahan Sorot News Award kepada pejabat negara dan tokoh yang berprestasi dalam memajukan bangsa, dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional dan daerah dimana dirasakan langsung oleh masyarakat dan berdampak positif,” katanya. 

Adapun tokoh-tokoh peraih penghargaan  Sorot News Award 2022, yakni, Mendagri RI, Jenderal Pol. (Purn) Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan Nasional. 

Menteri BUMN RI, Erick Thohir, B.A., M.B.A sebagai  Tokoh Motivator Pemberdayaan BUMN dan Ekonomi Nasional. 

Menparekraf RI, DR. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, sebagai  Tokoh Motivator Pemberdayaan SDM dan Ekonomi. 

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Tokoh Motivator Presisi Pengabdian Masyarakat. 

Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, sebagai Tokoh Motivator Bela Negara Millenial. 

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat,  Ny Tri Tito Karnavian  sebagai Tokoh Motivator Pembangunan Desa dan Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Gender. 

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa. 

Gubernur DKI Jakarta, H, Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan dan Inovasi Pembangunan Daerah.  

Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D  sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan dan Inovasi Pembangunan Daerah. 

Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola  Pemerintahan dan Inovasi Pembangunan Daerah.  

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan dan Inovasi Pembangunan Daerah.  

Gubernur NTT, Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, SH., M.Si  sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan dan Inovasi Pembangunan Daerah.  

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH., M.Si sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan Daerah dan Desa. 

Sekda Papua Barat, Dr. Nathaniel Mandacan, M.Si sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan Daerah. 

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa.  

Bupati Gianyar Bali, I Made Mahayastra, SST.Par., M.AP sebagai Tokoh Motivator Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Inovasi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19. 

Bupati Sorong, Papua Barat, Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si  sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa.  

Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kolonel (Inf.) H. Samsurizal Tombolotutu sebagai Tokoh Motivator  Pemberdayan Daerah dan Desa. 

Bupati Serang, Banten, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE., M.Ak sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan  Daerah dan Desa. 

Wakil Bupati Raja Ampat, Papua Barat, Orideko I. Burdam, S.IP., MM., M.Ec., Dev sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa.  

Wakil Bupati Mimika, Papua Johannes Rettob, S.Sos., M.M sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa. 

Walikota Subulussalam, Aceh, H. Affan Alfian Bintang, S.E sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah.  

Pengamat/Pakar, Prof. Dr. Owin Jamasy, M.Hum., M.M., Ph.D. sebagai Tokoh Motivator Peningkatan Kapasitas SDM dan Inovator Pemberdayaan Lingkungan. 

Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor sebagai Tokoh  Motivator dan Pejuang Hak - Hak Masyarakat Adat di Indonesia. 

Pengusaha/Tokoh Papua,  H. Wagus Hidayat, SE, sebagai Tokoh Motivator Entrepreneur Inspiratif. 

Kepala Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, Bali, I Gede Pawana  sebagai Tokoh Motivator Desa Inovatif Dalam Pengembangan Digitalisasi Desa. 

Kepala Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Slamet Rahardjo sebagai Tokoh Motivator Inovasi Pengembangan Desa Wisata dan Administrasi Desa. 

Tokoh/Pengusaha Papua Barat, Ferry Michael Auparay, S.Sos  sebagai Tokoh Motivator Pemberdayaan dan Peningkatan SDM. (Yosefina)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar