Translate

Warga Asmat Hilang Terseret Arus Sungai Suru-Suru Saat Hendak Memancing

Bagikan Bagikan

 


Petugas SAR saat bersiap siap mencari korban (istimewa)


SAPA (TIMIKA) – Melky (30) yang merupakan warga Kabupaten Asmat hilang terseret arus sungai Suru-Suru saat hendak memancing sekitar

pukul 09.55 WIT, Rabu (5/1/2022).

Rekan korban bernama Jimi (30) yang selamat dalam kejadian naas ini langsung melapor ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat. 

Dijelaskan, saat kejadian Jimi bersama Melky berniat menyeberangi sungai Suru-Suru Asmat guna mencari posisi untuk memancing. Namun keduanya  justru terseret  arus deras sungai, beruntung Jimi berhasil selamat setelah berusaha berenang ketepian, namun naas dialami Melky, dirinya tenggelam dan hilang setelah terserat arus sungai.

Keluarga korban beserta masyarakat sekitar telah berusaha melakukan pencarian, namun hingga laporan diterima petugas siaga Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Melky belum juga  ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang S.IP., M.A.P,  Kamis (6/1/2022) pukul 09:15 langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan perahu karet bermesin 25 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

George mengimbau masyarakat yang hendak beraktivitas di air agar dapat menyiapkan alat bantu apung, atau jika situasi cuaca tidak mengizinkan agar tidak mengambil resiko dan mungkin bisa menundanya demi keselamatan pribadi. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar