Translate

38 Mahasiswa MIE Uncen di Timika Dikukuhkan

Bagikan Bagikan

Foto bersama mahasiswa MIE Uncen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan ke-25 usai dikukuhkan di Hotel Cendrawasih 66. (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Sebanyak 38 mahasiswa Program Magister Ilmu Ekonomi (MIE) Uncen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan ke-25   Tahun 2021/2022 dikukuhkan.

Pantauan Salam Papua, salah satu dari 38 mahasiswa yang dikukuhkan adalah Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, S.Sos. 

Pengukuhan dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Mesak lek, S.E.,M.Si dan Prof. Dr. H. Hasan Basri Umar, S.E., M.Si serta Ketua Program MIE Uncen, Julius Ary Mollet, S.EMBA.,MT.Drv., Ph.D. 

“Program S2 MIE Uncen Mimika sudah ada sejak 2013. Jadi Sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat di Mimika. Dalam hal ini banyak alumninya yang telah menduduki posisi pejabat di lingkup Pemkab ataupun di DPRD, salah satunya saat ini sudah dilantik jadi Ketua DPRD Mimika yaitu Bapak Anton Bukaleng. Mereka semua telah memberikan pemikiran untuk pembangunan di Mimika ini,” ungkap Ketua Program MIE Uncen, Julius Ary Mollet, S.EMBA.,MT.Drv., Ph.D usai kegiatan pengukuhan tersebut di Hotel Cendrawasih 66, Sabtu (19/2/2022). 

Di Uncen, menurut dia lebih diutamakan  proses  daripada output yakni dalam prosesnya, pembelajaran teori khususnya ekonomi pembangunan serta penyelesaian studi melalui jalur tesis. 

“Tahun ini, pendemi Covid-19 menjadi salah satu kendala terbesar bagi mahasiswa dalam menyusun tesis. Perkuliahan sampai pertanggungjawaban tesispun terpaksa dilaksanakan melalui aplikasi zoom. Untuk di Timika ujian tesis kita lakukan dengan tatap muka, tapi tetap jalani Prokes ketat,” tuturnya. 

Dijelaskan 38 mahasiswa ini sudah mengikuti yudisium di Jayapura pada 24 Februari 2022, berarti berdasarkan SK dari dekan saat yudisium tersebut semuanya bisa mengikuti wisuda. 

“Kalau nanti sudah wisuda, mereka sah menggunakan gelar M.Si. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mimika yang telah memberikan kesempatan kepada Uncen untuk membuka kelas di Timika,” ujarnya. 

Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, S.Sos mengaku sangat bersyukur menjadi salah satu mahasiswa yang dikukuhkan. 

Disampaikan bahwa adanya program S2 MIE di Uncen merupakan satu kesempatan emas bagi seluruh masyarakat Mimika yang ingin menempuh pendidikan atau meraih gelar magister. 

“Kita sangat senang dan bersyukur adanya program S2 MIE di Uncen. Itu berarti kita tidak harus jauh-jauh ke luar Papua. Saya harapkan nantinya di Uncen akan ada program lanjutan,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar