Translate

Bantuan Material Bangunan dari KKJB dan NU untuk Warga Amar Belum Disalurkan BPBD

Bagikan Bagikan

Aparat TNI dan warga bergotong royong membangung beberapa unit rumah di Amar. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
– Bantuan material bangunan bagi warga yang terkena dampak banjir rob yakni banjir yang disebabkan naiknya permukaan laut atau air laut ke daratan karena air laut pasang di Distrik Amar, Kabupaten Mimika, Papua beberapa waktu lalu, belum dapat disalurkan karena terkendala dana.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Yosias Lossu di Timika, Selasa (22/2/2022). 

Bantuan material bangunan tersebut merupakan bantuan yang dikumpulkan pihak Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) dan Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU). 

Bantuan yang dikumpulkan  itu berupa seng  550 lembar, 165 lembar triplek dan dua karung paku. Bantuan itu disalurkan melalui BPBD, tapi belum bisa disalurkan karena terkendala dana. 

“Dana tidak ada jadi bantuan- bantuan itu masih tersimpan di gudang," kata Yosias. 

Dia menyebutkan sekitar 188 rumah milik warga di Distrik Amar rusak , namun berkat kerja sama warga setempat dan Anggota TNI telah dibangun sejumlah rumah baru. 

Sementara itu, lanjut Yosias Pemerintah Kabupaten Mimika sedang mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

“Bantuan yang akan diturunkan dari pusat selain disalurkan kepada warga Amar juga disalurkan kepada warga Atuka, Distrik Mimika Tengah,” pungkasnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar