Translate

Belasan Angkutan Umum dan Barang Terjaring Razia Dishub dan Satlantas Mimika

Bagikan Bagikan
Beberapa kendaraan angkutan barang yang terjaring (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Belasan kendaraan angkutan umum dan angkutan barang terjaring razia yang digelar Dinas Perhubungan dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika di Bundaran SP2 Timika, Senin (7/2/2022).

Kasi LLAJ dan MRLL, Dishub Mimika, Michael Orun mengatakan bahwa sasaran razia yang dilakukan adalah kendaraan angkutan umum dan barang yang terkait kepemilikan surat KIR, overdimensi dan overload.

“Kegiatan hari ini dan besok saja, dan kemungkinan ke depannya juga akan disusun jadwalnya. Ini harus kita lakukan karena memang dari kementerian juga lagi gencar-gencarnya terkait pemeriksaan overdimensi dan overload ini,” katanya di SP2, Senin (7/2/2022).

Dijelaskan, tanpa harus melihat surat, untuk KIR itu juga bisa dilihat dengan tanda plat yang ditempel di masing-masing kendaraan. Namun saat ini ada beberapa kendaraan yang tidak lagi memasang plat KIR tapi sistem barcode elektronik dan tinggal discan saja.

“Kendaraan-kendaraan yang dijaring hari ini langsung kita bawa ke Dishub supaya ditindaklanjuti terkait kelengkapan surat-surat itu. Untuk uji KIR itu wajib dilakukan dua kali dalam satu tahun yaitu tiap enam bulan,” tuturnya.

Pantauan salam Papua, saat razia di bundaran SP2, banyak kendaraan dari arah Timika  yang hendak ke arah Kuala Kencana kembali ke Timika, demikian juga sebaliknya.  (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar