Translate

Berkas Perkara Tiga Remaja yang Memproduksi Narkotika Diserahkan ke Kejari Mimika

Bagikan Bagikan

Tiga tersangka yang memproduksi Narkoba jenis sinte dihadirkan saat gelar rilis penangkapan yang dilakukan Polres Mimika pada 10 Januari 2022. (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba), Polres Mimika telah menyerahkan berkas perkara tindak pidana terkait produksi narkotika jenis sinte oleh tiga remaja  yakni ISM alias Irfan (19), YVR alias Viki (23) dan AB alias Alvin (23) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika.

“Berkas tahap satu untuk tiga tersangka itu sudah kami serahkan ke Kejari tanggal 15 Februari,” ungkap Kasatnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Rabu (16/2/2022). 

Kepada Salam Papua dia menjelaskan,  proses hukum telah dilakukan sejak penangkapan pada tanggal 7 Januari 2022 di Gang Toba, Jalan Pattimura. 

Tiga tersangka ini melanggar Pasal 114 ayat (2), Pasal 113 ayat (2),  Pasal 112 ayat (2), Pasal Juncto (Jo) dan Pasal 132 ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. 

Pasal-pasal tersebut dikenakan kepada mereka karena ketiganya  tanpa hak atau melawan hukum, nenawarkan untuk dijual, membeli, menerima, menjadi perantara jual beli, menyerahkan dan memproduksi atau memiliki, menyimpan, menguasai, narkotika jenis tembakau sintetis. 

Untuk diketahui, Irfan, Viki dan Alvin telah memproduksi Narkoba jenis tembakau sinte sejak Mei 2021. Hingga hari ditangkap, dari hasil penjualan ketiganya telah meraup omset sebesar Rp300 juta. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar