Translate

Cegah Penularan Malaria, Babinsa Mapurujaya dan Malcon Semprot Insektisida Ficam di Rumah Warga

Bagikan Bagikan

Anggota Babinsa Koramil 1710/Mapurjaya bersama petugas kesehatan dari Malcon PTFI menyemprot insektisida ficam di rumah warga. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Untuk mencegah penularan malaria, Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama petugas kesehatan dari Malaria Control (Malcon) PT Freeport Indonesia (PTFI), melakukan penyemprotan insektisida ficam pada rumah-rumah warga di Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Kamis (3/2/2022) untuk membasmi jentik-jentik nyamuk anopheles. 

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dpp. Pelda Chairul mengatakan bahwa seperti yang telah diketahui, Kabupaten Mimika merupakan salah satu wilayah endemis malaria  tinggi.  Jentik nyamuk anopheles di wilayah ini  mudah berkembang biak sehingga masyarakat selalu terkena malaria. 

Hal inilah yang menggugah Anggota Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya untuk selalu berupaya membantu warga binaannya agar tidak terjangkit malaria, seperti mengimbau masyarakat berpola hidup sehat dan melalukan penyemprotan insektisida ficam bersama petugas Malcon PTFI. 

“Hari ini kami laku penyemprotan bersama petugas kesehatan dari Malcon PTFI. Sebelumnya kami juga  rutin menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu berpola hidup sehat,” katanya tadi siang. 

Menurutnya penyemprotan insektisida ficam ini dilaksanakan rutin 6 bulan sekali. 

Pada kesempatan tersebut dia juga mengajak warga untuk senantiasa  berpola hidup bersih dan sehat. 

“Kita tahu bahwa nyamuk anopheles sebagai pembawa bibit malaria itu suka bersarang di tempat-tempat kotor dan genangan air oleh sebab itu selain penyemprotan kita juga harus rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar" ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar