Translate

Jalan Khusus Lintasan Truk ke Iwaka Akan Dibuka, Warga Diminta Tidak Tuntut Ganti Rugi

Bagikan Bagikan

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Dominggus Robert Mayaut. (FotoSAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika akan membuka jalan khusus lintasan truk pengangkut pasir ke arah Iwaka. Namun untuk pelaksanaan pembangunan ini Dinas PUPR sangat membutuhkan dukungan  dari masyarakat pemilik lahan disepanjang jalur yang akan dibangun jalan tersebut. 

“Itu sudah masuk dalam perencanaan untuk menjawab tuntutan warga di sana, karena banyak kecelakaan yang terjadi di jalan yang ada saat ini. Kita tahu beberapa waktu lalu masyarakat sempat palang jalan karena ada yang meninggal akibat kecelakaan di situ,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Dominggus Robert Mayaut di Timika, Kamis (10/2/2022). 

Untuk itu, lanjut dia warga harus ikhlaskan lahan mereka dan tidak tuntut ganti rugi. 

“Jangan lagi tuntut ganti rugi dan yang lainnya,” ucapnya. 

Untuk kelancaran pembangunan jalur khusus tersebut, Dinas PUPR akan meminta  seluruh warga pemilik lahan menandatangani surat pernyataan bahwa tidak akan menggugat atau menuntut tanah yang terkena dampak pembangunan jalan tersebut. 

“Intinya itu semua tergantung keikhlasan warga yang lahannya terkena dampak. Untuk perencanaan sudah ada,” pungkas Robert. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar