Translate

Kadinsos Mimika Berharap Tahun Ini Pemkab Terbitkan Perda Pembatasan Penjualan Lem Aibon

Bagikan Bagikan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mimika, Petrus. (Foto-Dok/SAPA)

SAPA (TIMIKA)
- Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Mimika, Petrus Yumte berharap tahun ini Pemkab Mimika menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) terkait pembatasan penjualan lem aibon. 

Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Bagian Hukum Setda Mimika membahas hal tersebut. 

“Saya harap tahun ini Pemkab Mimika bisa menerbitkan Perda terkait pembatasan penjualan lem aibon, untuk menyelamatkan generasi Papua dari bahaya mengisap lem aibon,” kata Yumte di Timika, Selasa (8/2/2022). 

Ia berharap dari hasil koordinasi dengan pihak  Bagian Hukum, bisa dialokasikan anggaran untuk membuat kajian akademis terkait rencana penyusunan Perda tersebut. 

Menurut Yumte masalah penyalahgunaan lem aibon ini perlu juga dorongan pihak legislatif Kabupaten Mimika. 

"Masalah ini perlu dipikirkan bersama- sama termasuk DPRD, harus ada inisiatif dari DPRD karena yang korban ini adalah masyarakat Mimika,” ujarnya. 

Yumte menyebutkan sebagai representatif masyarakat DPRD juga harus memikirkan hal ini. “Jangan kita hanya sibuk dengan masalah lain saja, masalah sosial seperti ini tidak diperhatikan," Kata Yumte. 

Menurutnya perhatian terhadap masalah sosial, khususnya penyalahgunaan lem aibon di kalangan anak dan remaja sangat penting karena mengenai masa depan anak bangsa, itu yang dimaksudkan pembangunan yang berkeadilan sosial . 

“Anak-anak jalanan ini harus diperhatikan. Mereka adalah generasi Mimika, generasi masa depan bangsa yang perlu diperhatikan," ujar Yumte. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar