Translate

Korban Penembakan di Ilaga Dievakuasi ke Timika

Bagikan Bagikan
Korban penembakan KKB di Ilaga saat dievakuasi ke Timika, Senin (21/2/2022) (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Dua korban penembakan di Ilaga Kabupaten Puncak dievakuasi ke Timika, Senin (21/2/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,S.H mengatakan bahwa evakuasi tersebut menggunakan Helikopter TNI AU Caracal EC-725/HT-7203 yang di Piloti Mayor Pnb Arif Khoiruddin dan Penerbad Bell-412EP/HA-5176 yang di Piloti Lettu Cpn Hadi Prayitno sebagai air cover dari Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak menuju ke Helipad Lanud Y. Kapiayu Kabupaten Mimika.

“Tim yang akan melaksanakan evakuasi take off dari Helipad Lanud Y. Kapiyau Timika menuju Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak pada pukul 06.17 WIT guna menjemput personel Satgas Lanud Pamtas RI-PNG Pos Ilaga (Kopasgat) atas nama Praka Fermansyah dan masyarakat karyawan PT. MTT atas nama Glen Sumampaw,” kata Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas melanjutkan, setelah Heli TNI AU Caracal EC-725/HT-7203 take off kemudian disusul dengan Heli Penerbad Bell-412EP/HA-5176 yang take off dari Denpenerbad Timika menuju Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak guna membantu Heli TNI AU Caracal EC-725/HT-7203.

“Heli TNI AU Caracal EC-725/HT-7203 kembali ke Bandara Mozes Kilangin Timika dari Bandara Aminggaru Ilaga dengan membawa personel Satgas Lanud Pamtas RI-PNG Pos Ilaga (Kopasgat) dan masyarakat karyawan PT.MTT yang didampingi Bakeslap Satgas Lanud Pamtas RI-PNG Pos Ilaga Kopasgat Serda Junifer Manurung,” ujar Kombes Pol Kamal.

Dia menambahkan, setibanya di bandara Mozes Kilangin Timika, personel Satgas Lanud Pamtas RI-PNG Pos Ilaga (Kopasgat) dan masyarakat karyawan PT. MTT langsung dibawa menuju RSUD Mimika menggunakan mobil ambulance dari Lanud Y. Kapiyau dan Rumkitban Timika untuk mendapat perawatan medis lebih intensif.

Akibat penembakan oleh KKB tanggal 19 Februari 2022 di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, Praka Fermansyah, anggota Satgas Lanud Kopasgat mengalami luka tembak. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar