Translate

Mimika Dapat Bantuan Pembangunan BTS dari Pemerintah Pusat

Bagikan Bagikan

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau. (Foto-SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA)
- Kabupaten Mimika mendapat bantuan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau saat ditemui Salam Papua di Timika, Senin (21/2/2021). 

Menurutnya Kemenkominfo akan membangun BTS dibeberapa distrik pada wilayah pedalaman Mimika. 

Tim dari Kemenkominfo juga sudah melakukan survei di beberapa distrik di wilayah pesisir, tapi sekarang sekarang masih menunggu surat permohonan dari Bupati Mimika . “Surat sudah dibuat dan diserahkan kepada nupati untuk tandatangani. Jika sudah ada surat bupati, pembangunan segera di laksanakan,” kata Abraham. 

Akan tetapi menurut dia, pihaknnya akan meminta kepada Kemenkominfo agar pembangunan BTS sebagiannya dialihkan juga di wilayah pegunungan. 

"Kita usahakan bantuan BTS dialihkan juga ke wilayah pegunungan seperti di Distrik Hoeya, Alama, Jila karena disana memang tidak ada akses jaringan telekomunikasi. Sebenarnya di wilayah pegunungan sudah ada pembangunan BTS tetapi karena situasi yang kurang kondusif apalagi biaya angkut yang begitu besar sehingga kemarin dialihkan ke wilayah lain," pungkas Abraham. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar