Translate

Speedboat dari Asmat yang Sempat Hilang Kontak Sudah Tiba di Pomako dengan Selamat

Bagikan Bagikan

Tim SAR gabungan saat akan melakukan pencarian terhadap speedboat dari Asmat yang hilang kontak.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Sebuah speedboat  dari Kabupaten Asmat ke Timika bermuatan kepiting bakau atau karaka yang sempat dikabarkan hilang kontak pada Selasa (22/2/2022) di wilayah Perairan Puriri, kini sudah tiba di Pelabuhan Pomako. Dua orang yang ada dalam speedboat tersebut yakni Arif (40) dan Remon (40) tiba dalam keadaan selamat.

Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika, Syahril, S.E mengatakan bahwa, hari ini, Kamis (24/2/2022), saat pihaknya sedang bersiap melakukan pencarian lagi namun mendapat kabar bahwa speedboat sudah tiba di Pelabuhan Pomako sekitar Pukul 10.45 WIT. 

Ia mengatakan sebelumnya petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menerima laporan dari seorang warga bernama Andreas Banam pada Rabu (23/2/2022) sekira Pukul  12.15 WIT, bahwa pada tanggal 22 Februari lalu, ada dua speedboat bermuatan  karaka dari Asmat tujuan Pomako.   

Dalam perjalanan tepatnya di sekitar perairan Puriri salah satu speedboat  yang ditumpangi  Arif dan Remon mengalami masalah mesin. 

Di saat  speedboat  yang  ditumpangi Andreas menghampiri speedboat yang mengalami masalah  tersebut, kedua orang itu menyampaikan bahwa masalah tidak serius dan meminta mereka agar jalan terus dan keduanya akan menyusul. 

Mendengar jawaban itu, Andreas  bersama rekannya  melanjutkan perjalanan, akan tetapi saat sampai di Timika ternyata speedboat yang mengalami mati mesin belum juga tiba. Andreas Banam bersama rekannya sempat berupaya  menghubungi, tetapi  HP  kedua rekannya di speedboat itu tidak aktif. 

Setelah menerima laporan, Syahril yang juga sebagai  Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung memberangkatkan tim rescue menggunakan dua unit perahu karet menuju lokasi hilang kontaknya speedboat tersebut. 

“Kemarin  kami sudah lakukan pencarian di lokasi yang diduga hilang kontak, tapi belum berhasil ditemukan, hari ini kami dapat kabar mereka sudah tidab dengan selamat” kata Syahril. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar