Translate

YPMAK Serahkan Rp3,5 M untuk Pembangunan Gereja Bahtera dan Konferensi ke-III GKII di Timika

Bagikan Bagikan

Penyerahan bantuan secara simbolis dari perwakilan YPMAK kepada Panitia Pelaksana Konferensi ke-III GKII Wilayah Pegunungan Tengah Papua, dan Panitia Pembangunan Gereja Bahtera Kwamki Baru di Hotel Horison Ultima, Jalan Hasanuddin, Timika, Papua. (Foto-SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA)
- Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) membantu Rp3,5 miliar untuk dua kegiatan gereja di Timika, Papua, yakni Rp2 miliar untuk pembangunan Gereja Bahtera Kwamki Baru dan Rp1,5 miliar  untuk pelaksanaan Konferensi GKII.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada Kamis (17/2/2022) di Hotel Horison Ultima, Jalan Hasanuddin, Timika, Papua. 

Direktur YPMAK, Vebian Magal dalam kesempatan itu menyebut bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan Gereja Bahtera Kwamki Baru juga sebagai dukungan terselenggaranya Konferensi  ke-III GKII Wilayah Pegunungan Tengah Papua yang akan dilaksanakan pada  19-21 April 2022. 

"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelaksanaan Konferensi ke-III GKII dan Pembangunan Gereja Bahtera Kwamki Baru," ungkap Vebian. 

Setelah menerima bantuan tersebut secara simbolis, Ketua Panitia Pelaksana Konferensi ke- III GKII, Pdt. Moses Lokbere, STh dan Ketua Panitia Pembangunan Gereja Induk Kingmi Bahtera Kwamki Baru, Petrus Omabak mengapresiasi YPMAK atas bantuan yang diberikan. 

YPMAK diharapkan terus menjadi jawaban bagi masyarakat Papua dan segala pembangunan di Papua. 

"Terimakasih atas perhatian YPMAK sudah jadi berkat bagi gereja dan masyarakat Papua. Kita berharap apa yang ditanamkan dapat di tuai," kata Pdt. Moses. 

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Gereja Induk Kingmi Bahtera Kwamki Baru, Petrus Omabak menyebut YPMAK sangat luar biasa. 

"Terimakasih YPMAK atas bantuan, YPMAK sangat luar biasa," kata Petrus. 

Pembangunan Gereja Bahtera Kwamki Baru sudah mulai dilakukan sejak Tahun 2014 lalu. Saat itu pembangunan gereja tersebut juga dibantu LPMAK yang saat ini berubah menjadi YPMAK sebesar Rp3 miliar. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar