Translate

Anggota Babinsa Kuala Kencana Tanam Padi di Sawah Bersama Kelompok Tani Binaan

Bagikan Bagikan
Anggota Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana menanam padi bersama petani-petani di area persawahan Kampung Bhintuka, SP13,Kuala Kencana, Mimika, Papua. (Foto:SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) – Guna mewujudkan program swasembada pangan, Komando Distrik Militer (Kodim 1710/Mimika) melalui Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, menanam padi di sawah bersama petani-petani yang masuk dalam kelompok tani binaan.

Kegiatan itu dilakukan di area persawahan Kampung Bhintuka, SP13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (12/3/2022).

Babinsa koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serka Noben Wenda mengatakan Anggota Babinsa terjun langsung mendampingi petani-petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen.

"Meskipun masih ada kendala di lapangan namun dengan adanya keterlibatan Babinsa melalui giat pendampingan, panen tahun ini mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya," ujarnya di sela-sela kegiatan penanaman padi di sawah.

Sementara itu Mieke, salah satu petani yang bergabung dalam kelompok binaan Kodim 1710/Mimika mengucapkan terima kasih karena disamping mendatangkan penyuluh dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Mimika, Babinsa juga terjun langsung membantu serta memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada petani-petani.

“Dengan adanya pendampingan dari bapak-bapal Babinsa, Puji Tuhan hasil panen tahun ini cukup bagus sehingga  kami sangat bersemangat dalam menanam padi kali ini. Harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan petani-petani pada masa pandemi” ujar Mieke. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar