Translate

Bamanat Traning Center Gelar Pelatihan K3, Fokus Bagi Pengembangan SDM 7 Suku di Mimika

Bagikan Bagikan

Peserta pelatihan K3 di Bamanat Training Center Timika, Papua (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – PT. Bamanat Amiete Papua melalui Bamanat Training Center (BTC) yang beralamatkan di jalan Elang 72 Kwamki, Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, menggelar pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) perdana, Jumat (18/3/2022).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 27 orang dan 80 persen di antaranya berasal dari putra-putri 7 suku di wilayah operasi PT. Freeport Indonesia.

Kepala BTC dan sekaligus instruktur K3, Septinus George Saa menjelaskan, peserta sangat antusias mengikuti pelatihan karena materi yang diberikan disertai dengan diskusi kasus-kasus seputar K3.

George mengungkapkan bahwa fokus pelatihan di BTC adalah berupa pelatihan mekanik industri dan K3 umum yang didedikasikan bagi pengembangan SDM 7 suku di Mimika.

“Kelas yang berjalan lebih dari 4 jam ini diakhiri dengan makan siang dan foto Bersama. Sebagai informasi, BTC dibuka untuk memberikan pelatihan-pelatihan yang didedikasikan bagi 7 suku di Kabupaten Mimika. Ke depannya, BTC akan memberikan kesempatan kepada peserta umum yang ingin mengambil kelas-kelas khusus yang termasuk di dalamnya berupa praktik langsung,” ungkapnya.

Dia menambahkan, BTC akan bermitra dengan dunia industri dan dunia usaha dalam upaya mengembangkan SDM putra-putri Papua khususnya suku Amungme, Kamoro dan 5 suku kekerabatan lainnya di Kabupaten Mimika melalui program-program taktis dan strategis.

“Menjadi harapan Bamanat Training Center untuk selalu membuka diri bermitra dengan organisasi-organisasi strategis yang bekerja dan mendorong kemajuan SDM di tanah Amungsa dan seluruh tanah Papua,” ujarnya. (Jimmy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar