Translate

Banyak Makan Korban, Warga Mengeluh Jalan Jembatan Gerbang Masuk di Kampung SP7 Timika Terlalu Tinggi

Bagikan Bagikan
Kondisi jalan jembatan gerbang masuk kampung Mulia Kencana (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Warga SP7 Distrik Iwaka mengeluhkan kondisi jalan jembatan di gerbang masuk kampung Mulia Kencana yang dibangun terlalu tinggi dari badan jalan, sehingga sering menyebabkan kecelakaan dan banyak memakan korban.

Keluhan warga ini pun disampaikan oleh Sekretaris Pemerintahan  Kampung Mulia Kencana SP7, Ali Suban saat menghadiri pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Distrik Iwaka, Kamis (10/3/2022).

Menurut dia, posisi jembatan tersebut sangat berbahaya, karena setiap pengendara roda dua ataupun roda empat dari SP12 atau SP6 yang hendak masuk ke SP7 harus melalui tanjakan yang tergolong ekstrim. Demikian pun warga yang keluar dari SP7 harus menguji nyali saat turun ke badan jalan. Sedangkan kendaraan hilir mudik dari arah SP6 ke SP12 sangat banyak, sehingga rentan terjadi kecelakaan di titik tersebut.

“Posisi jembatan itu sangat berbahaya. Saya pikir kita semua bisa lihat sendiri. Apalagi kendaraan yang melintas sangat banyak dengan kecepatan yang cukup tinggi. Sudah banyak memakan korban di titik itu, baik material maupun nyawa,” tuturnya.

Mengingat Musrenbang tersebut dihadiri tim asistensi dari Bappeda, maka Ali berharap agar usulan tersebut bisa menjadi salah satu prioritas.

Keluhan jembatan itu juga telah disampaikan warga SP7 saat pelaksanaan Reses anggota DPRD Mimika beberapa waktu lalu, namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

‘Intinya naik dan turun dari jembatan itu sangat beresiko. Truk-truk yang melintas di sana dengan kecepatan tinggi semuanya,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar