Translate

Burger Rasa Asli Amerika Tersedia di Buddy Burger Timika

Bagikan Bagikan

Owner Buddy Burger Cabang  Timika, Evert Yoku (kanan), Founder  Buddy Burger Group, Daniel Sompotan (tengah) dan Co Founder dan Pimpinan Cabang Buddy Burger Makassar, Andry Budi Darmansyah (kiri) berfoto bersama di depan Outlet Buddy Burger Timika di Jalan Serui Mekar. (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Warga Timika yang ingin menikmati burger rasa asli Amerika sudah bisa membelinya di Timika.

Kini telah hadir Buddy Burger yang beralamat di Jalan Serui Mekar Timika, Papua.

Founder (pendiri, Red) Buddy Burger ini pernah belajar membuat burger langsung di Negeri Paman Sam.

Daging dan bahan lainnya untuk Buddy Burger  berkualitas impor, 100 persen beef dan telah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Founder Buddy Burger Group, Daniel Sompotan kepada Salam Papua di Timika, Selasa (1/3/2022) mengatakan bahwa saat menempuh perkuliahan di Amerika, ia sangat doyan makan burger sehingga punya keinginan untuk belajar membuat burger.

“Saya paling doyan burger saat di Amerika. Ketika ada yang tawari nasi atau burger, saya lebih pilih burger. Makanya saya belajar juga tentang rasio campuran daging dan roti supaya ‘balance’,” katanya.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Amerika pada Tahun 2012, Daniel pulang ke Manado dan memulai usaha burger di sana pada Tahun 2017.

Burger buatannya mulai dikenal warga Manado saat perayaan ulang tahun istrinya.

Saat itu ia  mengolah makanan gaya Amerika seperti steak, burger dan beberapa jenis makanan lagi.

Khusus burger  sangat disukai teman-teman dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Setelah merasakan burger buatannya tersebut, teman-temannyapun langsung memesan untuk acara masing-masing, bahkan menyarankan agar dia segera membuka usaha khusus burger di Manado.

“Saat itu ada seorang teman dokter langsung pesan 30 burger untuk dibagikan ke teman-temannya di rumah sakit. Setelah rekan-rekan dokter itu rasa, maka tersebarlah kesemua orang dan hampir setiap hari ada pesanan sehingga saya memberanikan diri membuka outlet burger di Hotel Yuta,” katanya.

Berkembangnya Buddy Burger di Manado menurut dia tanpa adanya promosi khusus atau iklan, hanya dari mulut ke mulut orang-orang yang pernah merasakan burger buatannya.

Setelah Buddy Burger di Hotel Yuta  Manado berkembang, selanjutnya dibuka tiga   cabang lainnya di beberapa wilayah di Manado.

Kemudian membuka cabang di Jalan Monginsidi Lama, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Buddy Burger ini boleh dibilang rasanya  benar-benar asli dari amerika,” ujarnya. 

Co founder dan Pimpinan Cabang Buddy Burger Makassar, Andry Budi Darmansyah mengisahkan tentang awal mula ia mengusulkan untuk membuka cabang Buddy Burger di Makassar pada Tahun 2019.

Saat itu, karena lama tidak bertemu dengan pendiri Buddy Burger dan mengingat  mereka sama-sama sebagai Anak Gunung Tembagapura (Agute), Andry mengunjungi sahabatnya itu di Manado  dan bertemu di  outlet burger Hotel Yuta.

Ia menceriatakan saat mengetahui temannya Daniel membuka usaha burger ia menganggap remeh, karena menurutnya di Amerika Daniel belajar ilmu arsitek.

Namun begitu ia merasakam burger buatan temannya itu, menurutnya itu adalah burger terenak di Indonesia yang pernah ia makan.

Setelah itu Ia langsung mengutarakan keinginannya untuk membuka outlet burger di Makassar. Apalagi pasokan daging sapi di Makassar sangat banyak, sehingga rasa daging sapi di kalangan masyarakat Makassar sudah sangat familiar.

“Sejak ada Buddy Burger di Makassar, mulai bermunculan penjualan burger,” kata Andry.

Dia berharap setelah Buddy Burger buka cabang di Makassar dan Papua, dapat merangkul anak-anak Agute. Dalam hal ini, sebagai mantan siswa YPJ Tembagapura harus berbisnis dan sukses bersama-sama.

“Mudah-mudahan kedepannya setelah kita buka di Wamena,Timika dan Jayapura bisa lebih melebar lagi mulai dari timur hingga ke barat. Kita bawa Buddy Burger ini dengan menggandeng semua anak-anak Agute,” tuturnya.

Sementara itu Owner Buddy Burger cabang Timika, Evert Yoku mengatakan sebagai orang yang pernah tinggal di Amerika, tentunya saat kembali ke Indonesia pasti mencari burger.

Ketika mengunjungi beberapa kota di Indonesia, sering mengunjungi outlet burger akan tetapi sulit menemukan rasa seperti burger yang pernah ia makan di Amerika.

Namun ketika berkunjung ke Manado dan menikmati Buddy Burger, seperti merasakan kembali rasa burger yang dulu pernah ia makan di Amerika.

“Makanya kita usulkan supaya buka di Papua termasuk di Timika. Awalnya hanya usulan biasa saat ngobrol santai, tapi setelah saya belajar tentang bisnis saya yakin untuk buka Buddy Burger di Wamena, Jayapura dan Timika,” ujarnya.

Menurutnya sejak hadir Buddy Burger di Timika pada Desember  2021, sampai saat ini nama Buddy Burger sudah dikenal luas.

Meskipun menu yang tersedia di Buddy Burger Timika  saat ini masih sedikit dibiandingkan dengan yang ada di Manado, Makassar, Wamena dan Jayapura namun kualitasnya sama. “Karena komitmen kami menjaga kualitas. Jadi warga Timika yang ingin menikmati burger rasa asli Amerika silahkan datang ke Outlet Buddy Burger di Jalan Serui Mekar bisa juga menghubungi nomor Whatsapp 08134320 7252 atau melalui aplikasi Instagram Buddyburger.Tim,” ucapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar