Translate

Curi Motor dan Tabrak Mobil Polisi, YA Inap di Sel Polsek Mimika Baru

Bagikan Bagikan

 

Lima pelaku Curanmor termasuk YA dihadirkan saat press release 
di Mapolsek Mimika Baru.
(Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) – Seorang pria berinisial YA yang berdomisili di Gorong Gorong  terpaksa inap di sel tahanan Polsek Mimika Baru lantaran mencuri motor dan menabrak mobil salah seorang Anggota Polsek Mimika Baru

YA ditangkap saat membawa kabur sepeda motor yamaha vino PA 2100 warnah putih milik korban berinisial GK dan menabrak mobil polisi di Jalan Sam Ratulangi pada 23 Maret 2022 sekira Pukul 21.35 WIT.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian menjelaskan bahwa modus pelaku sengaja menyapa dan mengajak GK berbicara  kemudian meminta GK mengantarnya menemui temannya. 

Korban percaya dengan perkataan pelaku kemudian berboncengan dengan pelaku menggunakan sepeda motornya. Namun saat tiba di Jalan Sam Ratulangi pelaku meminta tolong  GK mengambil barang miliknya di dalam salah satu rumah. Pelaku kemudian menggunakan kesempatan tersebut untuk melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor milik GK.

Menyadari hal itu, korban berteriak sehingga langsung ditolong salah seorang Anggota Polsek Mimika Baru yang memang berada di sekitar TKP. Namun saat berupaya menolong mobil polisi tersebut justru ditabrak pelaku.

“Saat itu juga pelaku langsung diamankan dan diboyong ke Mapolsek Mimika Baru untuk diproses lebih lanjut. Korban mengalami kerugian karena telah ditabrak dua kali oleh pelaku saat  berupaya melarikan diri. Anggota kami juga alami kerugian karena ditabrak dua kali,” ungkapnya di Mapolsek Mimika Baru, Rabu (30/3/2022).

Kasus tersebut saat ini sementara dalam proses penyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Mimika Baru. Saksi-saksi telah diperiksa, barang bukti berupa satu unit sepeda motor yamaha vino PA 2100 warnah putih dan sebuah HP merek vivo warna hitam.  

“Pasal yang disangkakan atas perbuatan pelaku yaitu pasal 362 KUHP,” katanya. 

Wartawan: Acik 
Editor: Yosefina 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar