Translate

Gara-gara Saling Tantang di Tiktok, Murid SMP Negeri 2 dan Santo Bernadus Timika Bentrok

Bagikan Bagikan

Sejumlah pelajar yang terlibat keributan di Jalan Cendrwasih, depan Gedung SMP Santo Bernadus Timika, Papua, saat diamankan di Polres Mimika. (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Gara-gara saling komentar dan saling tantang di Tiktok murid-murid SMP Negeri 2 dan SMP YPPK Santo Bernadus Timika, Papua bentrok di Jalan Cendrawasih tepatnya depan SMP YPPK Santo Bernadus dan SMA YPPK Tiga Raja pada Rabu (16/3/2022) sekira pukul 10.40 WIT.

Belum sempat terjadi adu fisik dalam keributan itu karena respon cepat dari Anggota Polres Mimika, hanya saja salah seorang murid dari SMP Negeri 2 melempar batu dengan katapel ke arah gedung SMA Tiga Raya yang satu bangunan dengan SMP Bernadus, sehingga menyebaka kaca jendela di lantai dua gedung SMA itu pecah.

Akibat peristiwa itu enam orang murid SMP Negeri 2 dan SMP Santo Bernadus diamankan aparat Polres Mimika.

“Anak-anak Santo Bernadus komen di Tiktok anak SMP Dua dan ditantang supaya anak SMP Dua datang ke SMP Santo Bernadus. Yang katapel jendela SMA Tiga Raja itu namanya Gabriel yang tingga di jalan perintis,” ungkap salah seorang pelajar SMP Negeri 2 yang tidak mau namanya disebutkan saat diamankan di Polres Mimika.

Kemudian seorang pelajar SMP YPPK Santo Bernadus yang juga tidak mau namanya disebutkan mengatakan bahwa setelah ditantang dikolom komentar TikTok tersebut, selang beberapa menit kemudian sekelompok pelajar dari SMP Negeri 2 mendatangi SMP YPPK Santo Bernadus melalui Jalan Kelapa Dua.

“Mereka datang bawa batu dan katapel,” ujarnya.

Kejadian ini sontak menggegerkan warga yang melintas di Jalan Cendrawasih, sehingga langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Pantauan Salam Papua, salah seorang pelajar yang diamankan merupakan pelajar SMP 11 yang ikut dalam kelompok pelajar SMPN2. (Acik)

 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar