Translate

Gelar Reses di Kampung Amamapare, Thobias Maturbongs Tampung Permintaan Pembangunan Gereja dan Keluhan Air Bersih

Bagikan Bagikan

Masyaraka foto bersama saat kegiatan reses Anggota DPRD Mimika, Thobias Maturbongs di halaman Balai Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika,  Provinsi Papua.
(Foto: Istimewa)
SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Thobias Maturbongs menggelar reses tahap I Tahun 2022 di daerah pemilihan (Dapil) enam, Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh pada 24 Maret 2022.

Dalam giat yang menampung aspirasi masyarakat ini, Thobias mengatakan umumnya warga Amamapare meminta pembangunan gedung gereja dan mengeluhkan kesulitan air bersih.

“Masyarakat di Amamapare belum punya gereja jadi mereka butuh gedung gereja yang yang permanen. Selama ini mereka ibadah di balai kampung kadang juga di alam terbuka,” kata Thobias kepada Salam Papua di Gedung DPRD Mimika, Jalan Cendrawasih, SP2, Senin (28/3/2022).

Ia mengatakan mengenai kebutuhan air, selama ini masyarakat hanya mengandalkan hujan sehingga jika tidak hujan mereka sangat kesulitan air bersih. 

Untuk itu sangat diharapkan pemerintahan bisa memperhatikan hal ini.
“Mereka pakai air hujan untuk cuci, mandi dan masak, jadi  kalau tidak hujan mereka sangat kesulitan air bersih,” ungkapnya.

Dikatakan masyarakat di kampung yang biasa disebut juga Pulau Karaka ini tidak menyampaikan usulan lain saat reses tersebut, karena telah disampaikan saat Musrenbang kampung dan hasilnya telah  diusulkan pada Musrenbang distrik.

“Sehingga tugas kami sebagai anggota dewan akan kawal usulan-usulan masyarakat sampai ke Musrenbang tingkat kabupaten,” ujarnya.

Sementara untuk usulan pembangunan gedung gereja dan keluhan air bersih, menurut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mimika ini, masuk dalam pokok pikiran dewan yang akan didorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.
“Harapannya bisa diakomodir pada Tahun 2023 nanti,” kata dia.

Selain menyerap aspirasi, pada kesempatan itu Thobias juga memberikan bantuan Sembako dan uang tunai kepada warga.
 
Wartawan: Acik
Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar