Translate

Jenazah Delapan Pekerja PT PTT yang Dibantai KKB di Beoga Barat Tiba di RSUD Mimika

Bagikan Bagikan
 
Situasi di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika saat jenazah delapan korban kekejaman KKB tiba.
(Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) – Jenazah delapan pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) korban kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua tiba di RSUD Mimika pada Senin (7/3/2022) sekira Pukul 12.08 WIT.
 
Delapan pekerja yang tewas dibantai dalam camp pada 2 Maret 2022 yakni, Bona Simanulang, Renald Tentua Takase, Billy Galdy Balion, Jamaludin, Sahril Nurdyansah, Eko Deptiyansyah, Bebi Tabuni dan Ibo.
 
“Jenazah langsung dibawa ke RSUD Mimika untuk divisum. Untuk mengetahui kondisi para korban, harus dari pihak tim dokter yang melakukan visum,” ungkap Kepala Operasi Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Muhammad Firman saat ditemui wartawan di Timika.
 
Dia menjelaskan tim yang melakukan evakuasi depalan jenazah tersebut berangkat dari Timika ke lokasi pembantaian hari ini sekira Pukul 07.30 WIT menggunakan empat helikopter.
 
Proses evakuasi berjalan lancar tanpa gangguan, baik dari sisi cuaca maupun kemanan di sekitar TKP.
 
“Jenazah dievakuasi dari TKP ke Sugapa dan langsung diterbangkan ke Timika,” katanya.
 
Direncanakan delapan jenazah tersebut akan disemayamkan di Mapolres Mimika di Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana sambil menunggu hasil visum untuk selanjutnya diberangkatkan ke kampung asalnya masing-masing melalui Jakarta.
 
“Intinya kita menunggu hasil visum, baru pastikan kapan jenazah diberangkatkan ke kampung masing-masing,” ujar Firman. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar