Translate

Kantor SAR Timika Terima Penghargaan Pada Momen Ulang Tahun Emas Basarnas

Bagikan Bagikan

Upacara Peringatan HUT emas Basarnas di halaman Kantor SAR Timika. (Foto-SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA)
- Kantor Search and Rescue (SAR) Timika menerima penghargaan pada momen ulang tahun emas Basarnas.

Penghargaan yang diterima itu karena prestasi Kantor SAR Timika meraih peringkat kedua kategori Bidang Pusat Data dan Informasi.

Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Mercy Randang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Kantor SAR serta seluruh elemen masyarakat dan potensi SAR, yang telah membantu tugas SAR dalam kegiatan pencarian dan pertolongan.

Dia menyampaikan sebagaimana atensi Kepala Basarnas harus lebih sigap dalam melakukan pencarian dan pertolongan, pihaknya akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, bersinergi bersama potensi SAR yang ada dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal serta selalu sigap dalam situasi apapun.

"Mengingat jumlah personel SAR di Mimika sangat kurang ditambah wilayah kerja yang begitu luas, kami sangat membutuhkan sinergitas potensi SAR yang ada untuk membantu tugas SAR. kami juga selalu rutin melakukan pelatihan agar potensi SAR juga lebih cepat tanggap dalam memberikan pertolongan sewaktu-waktu ada musibah di sekitar," kata George.

Dia juga berharap ada sinergitas yang terbangun dari Pemerintah Kabupaten Mimika untuk mengurangi angka kecelakaan laut di Mimika.

Geore menambahkan selain atensi dari Kepala Basarnas, Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, Presiden Jokowi juga berharap di usia 50 tahun, Basarnas  dapat berbenah diri  untuk lebih tanggap, mencermati setiap situasi yang terjadi.

“Untuk itu kami harus terus mengevaluasi kinerja agar ke depan lebih baik," kata George.

Memperingati hari ulang tahun Basarnas ke-50, Kantor SAR Timika menggelar upacara di halaman kantor tersebut yang dihadiri seluruh pegawai SAR Timika serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor SAR Timika.

Peringatan HUT Basarnas itu dikhiri dengan potong tumpeng bersama. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar