Translate

Kepala BKPSDM Ungkap Banyak PNS di Distrik Malas Berkantor, Sekda Mimika: Tahan Gajinya!

Bagikan Bagikan

Kepala BKPSDM Pemkab Mimika, Herlina Imbiri (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Herlina Imbiri menyebutkan banyak pegawai negeri sipil (PNS) di tingkat Distrik tidak pernah berkantor sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

Hal itu diungkapkan Herlina berdasarkan laporan tim lapangan saat menyambangi beberapa Distrik di seputaran Kota Timika. Nama-nama PNS yang tidak pernah berkantor tersebut saat ini telah dikantongi BKPSDM.

"Distrik Mimika Timur terdapat  5 orang yang tidak pernah berkantor hingga berhari-hari, sedangkan di Distrik Wania ada 1 orang yang sudah tidak berkantor kurang lebih 20 hari, sementara di Distrik Mimika Baru terdapat 2 orang yang tidak pernah berkantor sudah 19 hari," ungkap Herlina, Senin (7/3/2022).

Herlina juga berharap agar Kepala Distrik yang berada di wilayah pedalaman untuk juga dapat melaporkan pegawai yang tidak pernah berkantor.

"Kalau ada pegawai yang tidak pernah berkantor tolong dilaporkan jangan hanya diam saja," ujarnya.

Sementara itu Sekda Mimika, Michael Gomar menegaskan agar kepala Distrik tidak diam ketika ada pegawai yang tidak berkantor hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

"Jangan berikan tunjangan tambahan penghasilan (TPP) bagi pegawai yang tidak berkantor, bila perlu tahan gajinya juga," tegas Sekda.

Sekda juga mengatakan agar Kepala Distrik dan Lurah tidak seenaknya memindahkan honorer serta pegawai ke Distrik dan Kelurahan lain.

"Jangan pindahan seenaknya saja, pegawai negeri sipil yang dipindahkan harus ada prosedurnya. Jangan karena ada kepentingan tertentu jadi seenaknya memindahkan, hal ini akan membuat kacau-balau tata Pemerintahan kita," ujar Mantan Kepala Distrik Tembagapura itu. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar