Translate

Ketua DPRD Mimika: Timika Tetap Ibu Kota Papua Tengah Tidak Bisa Diganggu Gugat

Bagikan Bagikan

Anton Bukaleng (Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) -  Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng menegaskan Timika tetap menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah dan tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Mimika telah melakukan berbagai persiapan  dan Timika sangat layak jadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.

Untuk itu dia berharap agar tidak ada upaya menggagalkan oleh pihak-pihak dari  daerah lain yang belum siap menjadi ibu kota.

“Timika akan menjadi Ibu Kota Papua Tengah ini sudah diperhitungkan sejak lama dengan berbagai pertimbangan, kajian dan evaluasi yang sangat matang apalagi secara APBD dan pemasukan ke negara di Mimika jauh lebih besar. Pembangunan disegala bidang juga sudah lebih maju jika dibandingkan dengan daerah lain,” kata Anton di Gedung DPRD Mimika, Sabtu (5/3/2022).

Ia menyebutkan jika ada kabupaten lain ingin jadi ibu kota maka silakan bentuk provinsi sendiri dan jangan permasalahkan Timika yang akan jadi Ibu Kota Papua Tengah, karena berbagai persiapan sudah dilakukan dengan sangat matang. 

Apalagi tahun depan APBD Mimika jauh lebih besar lagi.

 "Ini sudah diperhitungkan jadi kalau Timika yang jadi ibu kota itu sangat wajar  tidak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Menurutnya dengan berbagai kesiapan, pemerintah pusat juga menyetujui Timika jadi Ibu Kota Papua Tengah  sehingga ia meminta kepada semua pihak agar tidak membuat situasi menjadi rumit apalagi sampai ada pertikaian.

Anton menambahkan tidak lama lagi akan ada Pelaksana Tugas Gubernur Papua Tengah, itu berarti Tahun 2024 nanti sah menjadi Gubernur Papua Tengah. “Makanya Timika ini sudah harga mati menjadi Ibu Kota Papua Tengah,” pungkasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar