Translate

Lantik Kepala Seksi Intelijen, Kajari Mimika Perintahkan Berantas Mafia

Bagikan Bagikan
Kajari Mimika, Sutrisno Margi Utomo SH, MH melantik  Kepala Seksi Intelijen yang baru, Masdalianto, SH di Kantor Kejari Mimika, Jalan Agimuga nomor 7, Mile 32,
Distrik Kuala Kencana.
(Foto: Istimewa)
SAPA (TIMIKA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika, Sutrisno Margi Utomo SH, MH memerintahkan Kepala Seksi Intelijen Kejari Mimika yang baru  untuk memberantas mafia.

Dia berpesan kepada Kepala Seksi Intelijen yang baru untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan sehingga mempermudah dalam pelaksanaan tugas intelijen yustisial, jalin komunikasi dengan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda), deteksi dini ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT) dibidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, pertahanan dan keamanan (Ipoleksosbud Hankam), melaksanakan perintah pimpinan untuk memberantas mafia tanah, mafia pelabuhan dan Bandara serta mafia pupuk.

 "Jaga marwah institusi dan berikan sumbangsi dalam mendukung program-program pemerintah baik pusat dan daerah," kata Sutrisno dalam sambutannya usai mengambil sumpah jabatan dan melantik Masdalianto SH, sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejari Mimika di Kantor Kejari Mimika, Jalan Agimuga nomor 7, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kamis (24/3/2022) sekira Pukul 14.00 WIT.

Dia mengatakan jabatan Kepala Seksi Intelijen di Kejari Mimika sudah lama kosong kurang lebih sekitar tujuh bulan sejak ditinggalkan I Putu Sastra Adi Wicaksana, SH, yang dimutasi menjadi Kepala Seksi Intelijen Kejari Sorong.

Pengangkatan Kepala Seksi Intelijen Kejari Mimika tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor:  KEP-IB-09/C.4/02/2022 tanggal 03 Februari 2022.

Sebelum diangkat menjadi Kepala Intelijen Kejari Mimika, Masdalianto, SH menjabat sebagai Jaksa Fungsional pada Kejaksaan  Tinggi  Banten dan juga pernah bertugas di Kejari Mimika.

"Saudara Masdalianto bukan orang baru di Timika, karena sebelumnya pernah bertugas di Kejari Mimika pada 2015 sebagai Jaksa Fungsional," ujarnya. (YOSEFINA)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar