Translate

Musrenbang Distrik Tembagapura, Pembangunan Jembatan dan Kebutuhan Listrik jadi Usulan Prioritas

Bagikan Bagikan

Penyerahan draf usulan Musrenbang Distrik Tembagapura
kepada Tim Asistensi Bappeda Mimika di Hotel Cartenz,
Jalan Budi Utomo, Timika, Papua. (FOTO: SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA)- Pembangunan jembatan antar kampung dan kebutuhan listrik menjadi usulan prioritas warga Distrik Tembagapura dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Hotel Cartenz, Jalan Budi Utomo, Timika, Papua, pada Kamis (10/3/2022).
"Itu merupakan usulan dari masyarakat melalui pemerintah kampung dan dari pemerintah kampung sampaikan ke pemerintah distrik dalam kegiatan Musrenbang. Usulan yang kami sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Bappeda ini harapannya bisa dijawab, apalagi dalam beberapa tahun terkahir pembangunan di wilayah pegunungan tidak terlihat karena adanya Covid-19 dan isu keamanan," kata Kepala Distrik Tembagapura, Thobias Yawame usai pelaksanaan Musrenbang.
 
Selain itu masyarakat juga mengusulkan pembangunan balai kampung, fasilitas pelayanan kesehatan dan pendidikan.
 
"Usulan-usulan inilah yang menjadi kerinduan masyarakat di wilayah Tembagapura," ungkap Thobias.
 
Musrenbang Distrik Tembagapura dengan Tema ‘percepatan pembangunan infrastruktur dasar dalam meningkatkan produktivitas perekonomian yang berkelanjutan di Kabupaten Mimika’  dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Mimika, Hendrite Tandiono.


Dalam sambutannya Hendrite mengatakan apa yang menjadi harapan masyarakat yang diusulkan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkeadilan lebih bisa tercapai.


Dikatakan masalah pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata namun keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian dari indikator pembangunan, yang dimulai dari proses perencanaan hingga proses pelaksanaan pembangunan. “Bahkan lebih jauh lagi dengan adanya partisipasi dalam memelihara hasil-hasil dari pembangunan tersebut,” ujar dia.
 
Dalam pelaksanaan Musrenbang Distrik Tembagapura itu hadir juga Tim Asistensi Bappeda Mimika, Kapolsek Tembagapura, AKP Ahmad Dahlan, Perwakilan dari Koramil Tembagapura, kepala-kepala kampung dan tokoh masyarakat. (Jefri Manehat)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar