Translate

Pencuri Motor di Timika Ditangkap Polisi Saat Sedang Pesta Miras

Bagikan Bagikan

Sepeda motor mio soul diamankan 
dari tangan KS yang ditangkap 
di Gorong-Gorong, Timika, Papua. (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – seorang pencuri motor di Timika, Papua berinisial KS (18) ditangkap Anggota Satreskrim Polres Mimika di Gorong Gorong pada Minggu 13 Maret 2022 sekira dini hari, saat ia sedang asyik berpesta minuman keras (Miras) beralkohol pada perayaan ulang tahun temannya.

KS yang merupakan warga Jalan Busiri Ujung ini tidak berkutik saat ditangkap, setelah sebelumnya pada 28 Februari 2022 sekira Pukul 22.00 WIT mencuri sepeda motor mio soul warna hitam putih milik warga di Jalan Budi Utomo.

“Saat ditangkap pelaku  sementara mabuk-mabukan diacara ulang tahun temannya. Pelaku itu tidak punya pekerjaan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cendrawasih, Senin (14/3/2022).

Penangkapan KS  berawal saat pelaksanaan sweeping kendaraan gabungan oleh Satlantas Polres Mimika di Jalan Budi Utomo pada 12 Maret lalu.

Saat itu pemilik motor melihat seseorang yang mengendarai motornya yang telah hilang.

Namun yang mengendarai motor tersebut mengaku ia hanya memakai motor milik temannya pergi membeli kue untuk acara ulang tahun di Gorong-Gorong.

“Jadi saat sweeping, pemilik motor kena tilang tapi setelah dicek dia tidak punya pelanggaran. Saat itu juga dia lihat seseorang mengendarai motornya yang juga ditilang. Kesempatan itu langsung dia manfaatkan untuk mencegat pengendara motor tersebut. Orang yang bawa motor itu mengaku itu milik temannya yang sementara berada di Gorong-Gorong, makanya anggota kami langsung menuju ke sana untuk tangkap pelaku,” tuturnya.

Dari hasil investigasi, pelaku telah tiga kali  melakukan pencurian motor. Akan tetapi, perbuatannya yang pertama dan kedua lolos dari jeratan hukum lantaran saat itu dia masih dibawah umur.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal 362 KUHP,” katanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa selama pelaksanaan sweeping, pihaknya telah banyak mengamankan sejumlah sepeda motor yang surat-suratnya tidak lengkap.

Untuk kejelasan  sepeda motor yang diamankan itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Samsat Timika guna memastikan  data sepeda motor tersebut telah terblokir atau tidak.

Dalam hal ini jika datanya telah terblokir maka indikasinya telah ada laporan polisi.

“Setalah kita koordinasi bersama Samsat, kita akan hubungi pemiliknya.  Kalau memang itu motor curian maka kita akan dipanggil korban untuk penyelesaian kasus,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar