Translate

Sekelompok Pelajar Serang Anggota Polres Mimika yang Gagalkan Aksi Tawuran

Bagikan Bagikan

Sejumlah polisi yang menggagalkan
aksi tawuran pelajar di Jalan Cendrawasih,
SP2, Timika, Papua. (FOTO: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) – Sekelompok pelajar SMA dan SMK di Timika, Papua menyerang Anggota Polres Mimika yang menggagalkan aksi tawuran di Jalan Cendrawasih, SP2, Senin (14/3/2022) sekira Pukul 12.30 WIT.

Setelah melakukan penyerangan, pelajar-pelajar tersebut melarikan diri namun ada beberapa orang yang berhasil diamankan polisi.

Selain itu sejumlah kendaraan roda dua yang diduga milik pelajar tersebut diamankan polisi, dan ketika diperiksa tidak memiliki surat-surat.

“Memang ada sejumlah pelajar yang hendak tawuran, tapi cepat direspon sehingga mereka bubar. Saat melakukan respon ke TKP anak-anak itu melarikan diri,” yngkap Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata usai merespon di TKP.

Kapolres sangat menyayangkan tindakan pelajar-pelajar itu karena menurutnya diusia tersebut selain belajar, pelajar seharusnya melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk mengembangkan diri. Bukan terpengaruh dengan ajakan provokatif yang tentunya merugikan orang banyak.

“Dengan kejadian ini kita akan ke sekolah-sekolah yang bersangkutan agar gurunya bisa memberikan imbauan kepada pelajar-pelajar ini terkait Kamtibmas,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan warga di sekitar TKP, sejumlah pelajar yang hendak terlibat tawuran  itu menenteng batu, kayu dan senjata tajam seperti parang.

Pantauan Salam Papua, kejadian ini sempat menghambat arus lalulintas dari arah Timika ke Kuala Kencana dan sebaliknya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar