Translate

Sempat Terhenti Akibat Konflik, KBM di Kwamki Narama Sudah Berjalan Normal

Bagikan Bagikan

Bates Hence Suebu (Foto: SAPA/Jefri)
SAPA (TIMIKA) - Aktivitas kegiatan belajar mengajar di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika sempat terhenti beberapa waktu lalu karena terjadi konflik sosial.

Namun kini aktivitas KBM di wilayah distrik tersebut telah berjalan normal.

“KBM di SD Inpres Kwamki Narama, SD Negeri Kwamki Narama dan SMP Negeri Kwamki Narama sempat terhenti akibat perang saudara beberapa waktu lalu, sekarang sudah berjalan normal seperti biasa. Guru-guru dan murid-murid juga aktif di sekolah,” ungkap Kepala Distrik Kwamki Narama, Bates Hence Suebu saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2022).

Dia menyebutkan beberapa ruang kelas dari sekolah-sekolah tersebut yang rusak telah diperbaiki.

Seperti dua ruang kelas di SD Inpres Kwamki Narama telah di renovasi dan masih ada delapan ruangan yang perlu direnovasi.

Sementara di SD Negeri Kwamki Narama tahun ini ada pengadaan barang untuk kebutuhan sekolah oleh Pemerintah Distrik Kwamki Narama.

Lanjut dia, dalam waktu dekat juga akan diresmikan perpustakaan digital di Kwamki Narama yang menyediakan segala jenis buku serta beberapa unit komputer yang dilengkapi dengan Wi-Fi.

"Sarana sudah lengkap tinggal menunggu presmian dan segera dioperasikan supaya anak-anak bisa membaca sambil belajar mengakses komputer," pungkasnya. (Jefri Manehat)

 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar