Translate

SMK Bagimu Negeriku: Berasrama dan Beasiswa Penuh, Kesempatan Bagi Anak-Anak Papua

Bagikan Bagikan
SMK Bagimu Negeriku (Foto:Istimewa)

SAPA (SEMARANG) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bagimu Negeriku bertempat di Semarang, Jawa Tengah, memiliki asrama dan memberikan beasiswa penuh bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi serta yang memiliki semangat tinggi dalam belajar, sebuah kesempatan bagi anak-anak Papua.

Sekolah yang mengantongi Akreditasi A ini membuka 5 (lima) jurusan kompetensi keahlian, yakni Multimedia, Tata Boga, Rekayasa Perangkat Lunak, Bisnis Konstruksi dan Properti, serta Teknik Pengelasan.

Lulusannya pasti siap bekerja karena kurikulum setiap jurusan tersebut dirumuskan dengan berorientasi pada kualitas materi ajar, membentuk karakter, serta berbasis kebutuhan (needs) dunia industri dan dunia kerja. Di samping itu, guru-guru yang mengajar dilengkapi dengan tenaga pengajar praktisi yang berasal dari dunia industri yang berpengalaman di bidangnya.

Ray Gutafson Manurung selaku Ketua Yayasan Bagimu Negeriku sebagai Yayasan yang membawahi sekolah ini, mengatakan bahwa sekolah ini memang memiliki siswa-siswi yang berasal dari seluruh pelosok Nusantara, sehingga secara khusus bagi anak-anak Papua berkesempatan untuk melanjutkan studinya di sekolah yang menanamkan budi pekerti berdasarkan nilai-nilai ke-Tuhan-an dengan tujuan terwujudnya Sumber Daya Manusia yang Berbudi-berkualitas-Berdaya-Berhasil.

“Yang pertama, sekolah ini dikhususkan bagi anak yang berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi, jadi kalau yang mendaftar merupakan anak yang berasal dari keluarga mampu, sudah pasti kita tidak terima. Yang kedua, sekolah ini dikhususkan bagi anak-anak yang memiliki motivasi yang kuat untuk belajar dan mau maju. Untuk kurikulum baru kita saat ini berfokus pada learning outcomes, di mana tujuan dari setiap materi pembelajaran mengacu pada kebutuhan-kebutuhan real dari dunia industri dan dunia kerja. Di samping itu, di sekolah ini juga ada unit bisnis di mana para siswa akan dibekali pengalaman praktik kerja secara langsung di unit bisnis tersebut sehingga nantinya ketika lulus, siswa telah siap bekerja,” ungkapnya saat dikonfirmasi jurnalis Salam Papua melalui sambungan telepon, Jumat malam (11/3/2022).

Saat ini SMK Bagimu Negeriku telah membuka pendaftaran untuk Tahun Ajaran 2022/2023 yang dapat diakses pada link https://bit.ly/ppdbbagimunegeriku2022. (Jimmy) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Bagaimana cara saya daftarkan ade ,.kami saat ini brda di Kota Timika?

    BalasHapus