Translate

Sweeping Damai Cartenz, Pengendara Roda Dua Nekat Terobos Saat Ditilang Polisi

Bagikan Bagikan

Pelajar SMP ditilang Anggota Polres Mimika
di Jalan Cendrawasih, SP2 sekitar Bundaran Petrosea. (Foto:SAPA/Acik)
 
SAPA (TIMIKA) – Sejumlah pengendara kendaraan roda dua nekat menerobos saat ditilang polisi pada sweeping ‘damai Cartens’ di Timika yang digelar pihak Polres Mimika, Senin pagi (14/3/2022).

Pantauan Wartawan Salam Papua di Jalan Cendrawasih, SP2 sekitar Bundaran Petrosea, sekira Pukul 09.30 WIT saat  polisi sedang melakukan penilangan, ada sejumlah pengendara yang lolos  menerobos namun ada juga  beberapa pengendara yang dikejar polisi dan berhasil ditahan.

Pengendara yang berhasil ditahan selain diberikan teguran lisan, kendaraanya juga diamankan di Kantor Pelayanan Polres  Mimika karena tidak memiliki surat-surat yang lengkap.

Pada kegiatan sweeping tersebut polisi juga menilang sejumlah pelajar SMP yang menggunakan seragam sekolah  mengendarai mtor  namun tidak memiliki surat izin mengemudi, serta tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap. Ada juga pelajar yang tidak mengenakan helm dan boncengan tiga orang.

“Ini motor  dibeli orang tua saya. Saya lupa bawa SIM, tadi buru-buru ke sekolah makanya saya lupa pakai helm,” ungkap salah seorang pelajar SMP saat dicegat anggota  Polres Mimika.

Untuk pelajar-pelajar yang melakukan pelanggaran polisi tidak menahan kendaraannya, hanya memberikan peringatan secara lisan agar berhenti mengendarai sepeda motor ke sekolah, lantaran masih dibawa umur.  (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar