Translate

Aparat Gabungan Razia Pengendara Bawa Sajam di Timika, Parang dan Panah Diamankan

Bagikan Bagikan
Aparat kemanan saat merazia Sajam di Timika
(Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Guna menjaga situasi keamanan di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua aparat gabungan TNI-Polri menggelar razia senjata tajam (Sajam) di Bundaran Timika Indah, Bundaran Petrosea di SP2,  Bundaran SP2 dan beberapa titik lainnya pada Jumat (1/4/2022).

Pantauan Salam Papua, beberapa kendaraan roda empat diminta untuk menurunkan kaca kemudian aparat memeriksa barang bawaaan guna mengantisipasi adanya Sajam.

Dari razia itu aparat menyita sejumlah parang, busur dan anak panah.

Sejumlah penumpang yang membawa Sajam mengaku peralatan tersebut hendak dipakai untuk acara bakar batu dan dipakai di kebun.

Selain Sajam aparat juga merazia sejumlah pengendara yang tidak mematuhi aturan berkendaraan.

Seperti di Bundaran Petrosea SP2,  banyak pengendara  roda dua yang ditahan lantaran tidak mengenakan helm serta bergoncengan tiga. 

Setiap penumpang kendaraan roda dua yang tidak mengenakan helm diperintahkan untuk jalan kaki.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata saat ditemui Salam Papua di Bundaran Timika Indah mengatakan razia itu untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Sinergitas TNI Polri bersama masyarakat sangat dibutuhkankan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang  tidak diinginkan dalam masyarakat, ” ungkap Kapolres.

Wartawan: Acik 
Editor: Yosefina 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar